Hiii! Bentuk Jelly Ini Persis Cicak Hidup, Mau Coba?

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Kamis, 17 Des 2020 16:00 WIB
Hiii! Bentuk Jelly Ini Persis Cicak Hidup, Mau Coba? Foto: Twitter hakusi_katei
Jakarta -

Banyak orang jijik dengan cicak sehingga selalu menghindarinya, namun jelly ini malah dibuat persis cicak. Kamu mau coba?

Tampilan makanan seharusnya cantik, artistik, dan menggugah selera. Biasanya makanan seperti ini akan lebih mudah menarik perhatian banyak orang.

Tapi tak sedikit pula makanan yang sengaja dibentuk menyerupai benda-benda menjijikkan. Misalnya saja makanan bentuk kotoran manusia yang sempat tren beberapa tahun lalu.

Dengan tampilan seperti itu, banyak orang enggan memakannya, namun tak sedikit pula yang penasaran mencoba. Bahkan di Korea Selatan sempat muncul kafe khusus bertema kotoran manusia.

Kafe bernama Poop Cafe itu membuat kotoran manusia dalam bentuk imut dan lucu. Misalnya saja suasana restoran dibuat seperti toilet yang lengkap dengan kloset duduk dan bantal mirip kotoran manusia.

Baca Juga: Wouw! Semua Hidangan di Kafe Ini Bertema Kotoran Manusia!

Hiii! Bentuk Jelly Ini Persis Cicak Hidup, Mau Coba?Hiii! Bentuk Jelly Ini Persis Cicak Hidup, Mau Coba? Foto: Twitter hakusi_katei

Setelah kotoran manusia, kini makanan berbentuk menjijikkan kembali muncul. Berupa jelly bentuk cicak di Jepang yang viral karena fotonya diunggah ke Twitter.

Adalah akun @Hakusi_Katei yang memperlihatkan foto-foto jelly cicak ini pada 9 Desember 2020. Saat berita ini ditulis, foto tersebut sudah mendapat 188.500 likes dan 30.300 retweets.

Terlihat jelly cicak berwarna abu-abu dengan ukuran lumayan besar. Jelly itu juga menampilkan bintik-bintik di permukaan layaknya badan cicak sungguhan.

Dari keterangan foto @Hakusi_Katei terungkap bahwa jelly cicak itu merupakan pemberian ibunya. Ia lantas menggunakan jelly itu sebagai pelengkap hidangan, salah satunya sup.

Mengenai jenisnya, jelly cicak ini ditulis sebagai konnyaku (konjac jelly) di kemasan. Konnyaku merupakan produk populer di Jepang dan juga terdapat di oden. Jelly ini dibuat dari campuran air, tepung konjac, dan hijiki.

Hiii! Bentuk Jelly Ini Persis Cicak Hidup, Mau Coba?Hiii! Bentuk Jelly Ini Persis Cicak Hidup, Mau Coba? Foto: Twitter hakusi_katei

Melihat jelly cicak, banyak netizen merasa jijik. Mereka mempertanyakan kenapa mesti dibuat bentuk cicak yang malah tidak menarik selera.

Jelly cicak ini dijual dalam kemasan kantong plastik bening per satu buah. Harganya 216 yen atau sekitar Rp 29.400, namun pembelian minimal 3 buah.

Menurut situs resmi produsen jelly cicak, produk unik ini merupakan hasil kerja sama mereka dengan pelajar SMA. Kini jelly cicak begitu diminati sampai-sampai kalau kamu membelinya sekarang via online, baru akan mendapatkannya 1-2 bulan ke depan.

Baca Juga: Beda Banget! Rice Bowl Kekinian di Vietnam Ini Pakai Cicak Panggang

(adr/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com