Masak 80 Butir Telur Ayam Buat Dibagikan, Netizen Ini Banjir Pujian

Devi Setya - detikFood Kamis, 17 Des 2020 05:00 WIB
Masak 80 Butir Telur Ayam Buat Dibagikan, Netizen Ini Banjir Pujian Foto: tiktok @resep_debm
Jakarta -

Bikin telur dadar dengan 4 butir telur saja sudah besar dan tebal, bagaimana dengan 80 butir? Telur dadar jumbo ini akhirnya dibagikan kepada orang kurang mampu.

Netizen pengguna akun tiktok @resep_debm mendadak dibanjiri pujian karena aksinya membagikan telur dadar. Aksi sederhana tapi bermakna ini membuat ia disebut inspirator.

Lewat akun tiktoknya, pria ini menunjukkan video saat membuat telur dadar menggunakan 80 butir telur. Bukan dibuat menjadi banyak porsi, telur ini dimasak dalam satu wajan. Seperti apa hasilnya?

Masak 80 Butir Telur Ayam Buat Dibagikan, Netizen Ini Banjir PujianMasak 80 Butir Telur Ayam Buat Dibagikan, Netizen Ini Banjir Pujian Foto: tiktok @resep_debm

Untuk membuat telur dadar ini, ia menambahkan 3 ikat daun bawang, wortel dan bawang bombay. Tak lupa aneka bumbu ikut dimasukkan untuk membuat rasanya lezat.

"Ini kita aduk rata pakai centong kayu, aku ganti pakai kocokan telur. Saking beratnya sampai kocokan telurnya patah, ya ampun," kata si pembuat telur dadar.

Mengandalkan sebuah wajan datar dengan ukuran sedang, ia mulai membuat telur dadar ala Jepang. Telur dituangkan sedikit demi sedikit lalu digulung hingga menjadi besar dan tebal. Saking besarnya, telur ini sampai sulit digulung.

Agar matang merata, ia mengandalkan sarung tangan dapur atau cempol tebal untuk membantu menggulung telur. Sarung tangan ini sudah dicuci bersih, jadi jangan khawatir akan mengotori telur dadar.

Akhirnya gulungan telur raksasa ini matang sepenuhnya. Untuk penyajiannya, ia memotong telur dadar menjadi beberapa bagian agar mudah dikemas dalam tempat makan. Untuk memotongnya saja memerlukan pisau daging yang besar.

Sebelum dikemas, telur dadar raksasa ini disajikan dengan sambal pelengkap. Ia menambahkan sambal cabai dan bawang merah yang sudah dihaluskan dan ditumis hingga matang.

Setelah dikemas, telur dadar ini kemudian dibagikan kepada orang-orang kurang beruntung. Terlihat pemulung dan anak jalanan yang menerima telur dadar dengan senang.

Masak 80 Butir Telur Ayam Buat Dibagikan, Netizen Ini Banjir PujianMasak 80 Butir Telur Ayam Buat Dibagikan, Netizen Ini Banjir Pujian Foto: tiktok @resep_debm

Ada lebih dari 31 ribu netizen yang ikut mengomentari video omelet raksasa ini. Sebagian besar netizen memuji sang pembuat telur dadar raksasa ini.

"Saking gedenya, itu omelet mirip guling. Bisa buat tidur sambil makan," ujar netizen.

"Waw, kaka leebih hebat dari pahlawan kak. Baik banget sih," sahut netizen lain.

"Telur ayam 80 dibikin omelet, terus dibagiin. Suka banget liat konten kaya gini," pungkas netizen.



Simak Video "Bikin Laper: Lezatnya Nasi Omelet Telur Topping Wagyu"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com