Kenyang! Burger Ini Dibuat dengan Setengah Kilo Daging Sapi

Devi Setya - detikFood Kamis, 26 Nov 2020 13:30 WIB
Kenyang! Burger Ini Dibuat dengan Setengah Kilo Daging Sapi Foto: fox news
Jakarta -

Selalu merasa kurang kalau makan burger dengan daging sedikit? Coba burger yang dibuat dengan setengah kilo daging sapi. Dijamin kenyang!

Burger King Jepang baru saja merilis menu baru yang juga jadi menu spektakuler jelang akhir tahun. Burger raksasa ini dibuat dengan daging super besar, beratnya lebih dari 500 gram. Wow!

Dilansir dari Fox News (25/11) burger ini diberi nama Burger Extreme. Sesuai dengan namanya, burger satu ini punya ukuran jumbo. Satu porsi burger ini dibuat menggunakan 1,12 pon daging sapi yang setara 508 gram.

Kenyang! Burger Ini Dibuat dengan Setengah Kilo Daging SapiKenyang! Burger Ini Dibuat dengan Setengah Kilo Daging Sapi Foto: fox news

Berbeda dengan burger biasa yang dilengkapi roti bun, Burger Extreme ini sepenuhnya terbuat dari daging sapi. Khusus untuk dagingnya dibuat dengan 454 gram daging sapi, sementara pelengkapnya seperti keju, selada, tomat dan bawang hanya memiliki berat 55 gram.

Burger yang terdiri dari empat tumpuk daging patty ini baru saja diluncurkan pada Jumat (20/11) sebagai burger tanpa roti pertama di Jepang. Sejak hari pertama disajikan, pengunjung langsung tertarik dengan menu tinggi protein ini.

Menurut Business Insider, harga burger itu $ 13,50 (Rp 191 ribu). Harga ini setara tiga burger Whopper Burger King. Menu burger raksasa ini baru tersedia di Jepang dalam waktu terbatas yakni sampai 3 Desember 2020.

Burger King Jepang bukanlah rantai makanan cepat saji pertama yang membuat burger tanpa roti. Pada tahun 2010, KFC merilis sandwich ayam Double Down yang disajikan tanpa tambahan roti.

Kenyang! Burger Ini Dibuat dengan Setengah Kilo Daging SapiKenyang! Burger Ini Dibuat dengan Setengah Kilo Daging Sapi Foto: fox news

Sandwich Double Down ini kemudian dirilis ulang pada 2014 namun peminatnya tidak terlalu banyak. Orang-orang lebih tertarik dengan burger isi daging sapi dibandingkan daging ayam.

Kira-kira, apakah burger raksasa besutan Burger King ini akan jadi menu baru di seluruh cabang restoran?



Simak Video "Cita Rasa Steak dan Burger Jengkol Kekinian"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com