5 Sayuran dan Buah Terbesar di Dunia Ini Bikin Heboh

Sonia Basoni - detikFood Sabtu, 28 Nov 2020 07:00 WIB
5 Sayuran dan Buah Terbesar di Dunia Ini Bikin Heboh Foto: Be Amazed
Jakarta -

Tumbuh puluhan kali lipat dari ukuran normal, buah dan sayuran ini memiliki ukuran yang sangat besar. Mulai dari labu sampai daun bawang.

Ditanam secara khusus sampai tumbuh secara tidak sengaja. Banyak buah dan sayuran yang berakhir memiliki ukuran terbesar di dunia.

Ukuran sayur dan buah raksasa ini sering kali membuat banyak orang terkejut dan heboh. Seperti labu terbesar di dunia contohnya, yang ditanam oleh petani asal Amerika. Labu ini beratnya mencapai 1 ton.

Kemudian ada juga satu tandan pisang terbesar di dunia. Pisang ini ini memiliki 473 buah dalam satu tandan.

Tak ketinggalan daun bawang raksasa seberat 10 kg yang membuat banyak orang melongo.

Dilansir dari Be Amazed (27/11), berikut 5 sayuran dan buah terbesar di dunia yang bikin heboh.


1. Pisang

5 Sayuran dan Buah Terbesar di Dunia Ini Bikin Heboh5 Sayuran dan Buah Terbesar di Dunia Ini Bikin Heboh Foto: Be Amazed

Satu tandan pisang biasanya hanya berisi puluhan buah saja. Tapi tandan pisang raksasa ini berhasil mengumpulkan 473 buah dalam satu tandan.

Disebut sebagai penemuan tandan pisang terbesar di dunia. Pisang ini ditanam langsung oleh petani lokal asal Spanyol, yaitu Manuel Kabana.

Saat itu Manuel berhasil menanam pisang dengan buah terbanyak dalam satu tangkai di pulau Canary. Pisang ini dipanen pada tahun 2001. Beratnya mencapai 130 kg, dengan panjang hampir mencapai 1 meter.

2. Lemon

5 Sayuran dan Buah Terbesar di Dunia Ini Bikin Heboh5 Sayuran dan Buah Terbesar di Dunia Ini Bikin Heboh Foto: Be Amazed

Buah lemon memiliki kisaran berat sekitar 84 gram per buahnya. Namun berbeda dengan buah lemon raksasa yang satu ini. Seorang petani bernama Aharon Shemoel di Israel, berhasil memanen buah lemon terbesar.

Buah lemon ini ditanam langsung oleh Aharon di tahun 2003 silam. Ketika dipanen beratnya mencapai 5,2 kg per buah. Sementara itu ukuran keseluruhannya jauh lebih besar dibandingkan kelapa manusia dewasa.

Buah ini membuat banyak orang heboh, terutama di Israel. Karena saat itu mereka baru melihat buah lemon raksasa dengan bentuk sempurna.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Icip-icip Sandwich Subway di Citos"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
d'Mentor
×
dMentor: Awas Manipulasi Robot Trading
d'Mentor: Awas Manipulasi Robot Trading Selengkapnya