Hebohkan 2020, Pedagang Makanan Ini Mirip Artis dan Gubernur

Devi Setya - detikFood Rabu, 16 Des 2020 09:00 WIB
Bagikan Tips Cara Bungkus Minyak Goreng,Tukang Minyaknya Mirip Boy William Foto: twitter @trismayadi
Jakarta -

Pedagang makanan dengan paras cantik dan tampan sudah biasa. Tetapi 5 pedagang makanan ini punya wajah mirip artis. Wow!


Mulai dari pemilik warung sembako mirip Boy William hingga penjual bakso ikan mirip Raffi Ahmad, para penjual makanan ini termasuk beruntung karena parasnya yang mirip orang ternama. Nasib yang membedakan, para artis bisa hidup mewah sementara para pedagang makanan ini harus mencari rezeki dengan cara berjualan.

Sepanjang tahun 2020, ada beberapa penjual makanan yang heboh di media sosial karena tampangnya mirip artis. Tak hanya artis, bahkan ada yang punya tampang mirip gubernur Jakarta, Anies Baswedan.

Berikut beberapa penjual makanan yang heboh di tahun 2020 karena berwajah familiar mirip orang terkenal.

1. Penjual bakso ikan mirip Raffi Ahmad

Heboh! Tukang Bakso Ikan Mirip Artis Raffi AhmadHeboh! Tukang Bakso Ikan Mirip Artis Raffi Ahmad Foto: TikTok @daniaawly_

Dimas Ramadhan mendadak jadi perbincangan publik setelah videonya viral di media sosial. Dimas punya paras tampan yang disebut-sebut mirip artis kondang Raffi Ahmad. Bagai gayung bersambut, Raffi Ahmad justru mengajak 'kembarannya' ini untuk ikutan eksis.

Dimas awalnya adalah penjual bakso ikan yang mangkal di kawasan Bekasi. Ia setiap hari menjajakan bakso ikan menggunakan gerobak sederhana. Hingga salah satu pembelinya merekam Dimas sambil mengatakan kalau ia mirip Raffi Ahmad.

Kini Dimas tampak selalu hadir dalam berbagai kegiatan yang dilakukan Raffi dan keluarga, belum lama ini bahkan ia diajak liburan ke Nihi Sumba bareng artis-artis ternama. Kini Dimas sudah tidak lagi berjualan bakso ikan, profesi ini dilanjutkan oleh sang ayah yang tetap setia menjajakan bakso ikan.

2. Pemilik warung sembako mirip Boy William

Boy William juga punya 'kembaran', seorang pemilik warung sembako bernama Trismayadi. Pria yang eksis lewat media sosial dengan nama Kang Warung ini mulai heboh sejak ia mengunggah video tips mengikat bungkus minyak goreng.

Tampangnya yang ganteng membuat netizen mengatakan ia mirip Boy William. Seketika media sosialnya ramai dan banyak orang menyamakan wajah dirinya dengan wajah Boy William.

3. Penjaga warung mirip Anya Geraldine

Penjaga Warung Mirip Anya GeraldinePenjaga Warung Mirip Anya Geraldine Foto: Tangkapan Layar TikTok

Berawal dari curhatan sang wanita penjaga warung yang sulit menutup warungnya karena masih ramai pembeli, seorang wanita malah viral. Penjaga warung asal Cianjur ini disebut-sebut mirip selebgram Anya Geraldine.

Wanita bernama Intan ini menanggapi komentar netizen yang menyebut dirinya mirip Anya Geraldine. Dengan rendah hati, Intan mengatakan kalau ia sama sekali tidak merasa parasnya mirip Anya Geraldine. Tapi netizen sepakat kalau ia cantik.

4. Pelayan warteg mirip Via Vallen

Baru-baru ini ada pelayan warteg yang punya paras mirip Via Vallen. Wanita berambut panjang bernama Aulanni Sadamayanti ini viral setelah banyak netizen menyebutnya sebagai Via Vallen kw super. Senyumnya yang manis membuat Aulanni makin bikin penasaran.

Sambil meracik nasi rames pesanan pembeli, kembaran Via Vallen ini tak henti melemparkan senyum. Netizen langsung heboh menanyakan warung nasi yang belum diketahui lokasi pastinya ini. Mereka ingin makan sekaligus membuktikan paras wanita yang mirip pelantun lagu 'Indah Pada Waktunya' ini.

5. Penjual nasi goreng mirip Anies Baswedan

Gubernur Jakarta Anies Baswedan bertemu dengan pria yang memiliki wajah mirip dengannya. Pria itu adalah Wasil Afin, seorang penjual nasi goreng dari Wonosobo.Gubernur Jakarta Anies Baswedan bertemu dengan pria yang memiliki wajah mirip dengannya. Pria itu adalah Wasil Afin, seorang penjual nasi goreng dari Wonosobo. Foto: Uje Hartono

Wasil Afin setiap hari berjualan nasi goreng di kawasan Wonosobo, Jawa Tengah. Tapi oleh warga sekitar ia sering dipanggil Bang Anies Baswedan. Bukan tanpa alasan, wajah pria ini memang sangat mirip Anies Baswedan.

Garis wajah hingga gaya senyum Wasil Afin membuat banyak orang terkecoh. Pembelinya juga kerap diam-diam merekam aksinya saat masak nasi goreng. Tak sedikit yang bahkan meminta untuk foto bersama. Kapan lagi kan bisa foto bareng Gubernur Jakarta.

Setiap hari Wasil Afin berjualan nasi goreng di warung tenda sederhana yang diberi nama Warung Bentuman. Ia sudah 10 tahun berjualan nasi goreng dan harapan terbesarnya adalah membuatkan makanan untuk orang nomor satu di Jakarta.

Setelah viral, Wasil Afin diundang ke Balaikota untuk bertemu langsung dengan 'kembarannya'. Oleh Anies Baswedan, ia diberi hadiah topi bertuliskan Gubernur Jakarta.



Simak Video "Masak Masak: Resep Lava Cake Kukus"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com