Wajahnya Mirip Jay Chou, Penjual Martabak Telur Ini Tak Mau Terkenal

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Jumat, 11 Des 2020 15:30 WIB
Wajahnya Mirip Jay Chou, Penjual Martabak Telur Ini Tak Mau Terkenal Foto: Weibo/Today
Jakarta -

Sosok penjual makanan mirip artis kerap menarik perhatian netizen. Terbaru, ada penjual martabak telur di China yang disebut-sebut mirip Jay Chou.

Beberapa orang di dunia beruntung punya wajah mirip tokoh ternama seperti mirip politisi, artis, hingga penyanyi. Tak jarang, kemiripan mereka disadari banyak orang hingga kisahnya viral di media sosial.

Sering kali orang yang mirip artis merasakan dampak positif karena hal tersebut. Seperti yang terjadi pada seorang penjual martabak telur di China yang wajahnya disebut-sebut mirip Jay Chou.

Jay Chou merupakan penyanyi terkenal asal Taiwan yang juga berprofesi sebagai aktor, sutradara, pesulap, hingga pebisnis. Pria 41 tahun ini dikenal lewat film Secret hingga Now You See Me.

Penjual martabak telur mirip Jay Chou viral setelah videonya di Weibo menarik perhatian netizen China. Ia diketahui berjualan di provinsi Hebei.

Wajahnya Mirip Jay Chou, Penjual Martabak Telur Ini Tak Mau TerkenalWajahnya Mirip Jay Chou, Penjual Martabak Telur Ini Tak Mau Terkenal Foto: Weibo/Today

Saat ditemui media lokal, penjual martabak telur ini diketahui bernama Pai. Ia mengaku hanya seorang pria biasa yang bersama istrinya berjualan martabak telur. Ia berjualan demi menghidupi keluarganya dengan tiga anak.

Baca Juga: Penjual Makanan yang Disebut Mirip Syahrini Hingga Ahmad Dhani

Dikutip dari Asia One (11/12), Pai bilang pembeli sering kali menyadari kemiripan dia dengan Jay Chou. Hanya saja Pai tidak pernah berpikir untuk mengaitkan dirinya dengan Jay Chou.

Kepada Today (11/12), Pai bilang dirinya tidak memiliki bakat seperti aktor 41 tahun itu. Pai juga mengatakan dirinya berharap tidak terkenal.

Namun tak bisa dipungkiri, gegara wajahnya mirip Jay Chou, Pai bisa menjual lebih banyak martabak telur. Penjualannya bahkan naik 3 kali lipat. Sering kali pembeli juga merekam aksinya saat meracik martabak telur.

Kepada para pembeli baru, Pai berharap mereka bisa benar-benar menikmati martabak telur buatannya alih-alih hanya sekadar melihat kemiripan Pai dengan Jay Chou.

Wajahnya Mirip Jay Chou, Penjual Martabak Telur Ini Tak Mau TerkenalWajahnya Mirip Jay Chou, Penjual Martabak Telur Ini Tak Mau Terkenal Foto: Weibo/Today


Pai sendiri sudah berjualan martabak telur di lokasi yang sama selama 6 tahun terakhir. Ia mulai berjualan pukul 7 pagi hingga 2 siang.

Sebelum Pai, di Indonesia baru-baru ini viral sosok penjual makanan mirip artis. Seorang penjual nasi warteg disebut-sebut punya wajah mirip Via Vallen.

Wanita ini viral usai videonya dibagikan di Instagram @bocah_dagelan. Terlihat ia luwes saat meracik nasi pesanan pembeli dengan beberapa lauk seperti telur balado hingga tempe orek.

Identitas penjual makanan mirip artis ini kemudian terkuak. Ia bernama Aulanni dan kabarnya berjualan di sebuah warteg yang ada di kawasan Merak.

Baca Juga: Penjual Warteg Cantik Ini Disebut Netizen Via Vallen Kedua

(adr/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com