Iyuhh! Pria Ini Temukan Kecoak dalam Mie yang Lagi Dimakan

Yenny Mustika Sari - detikFood Selasa, 15 Des 2020 14:30 WIB
Pria Temukan Kecoak di Dalam Mie Foto: Stomp
Jakarta -

Banyak orang menemukan hewan menjijikan dalam makanan yang mereka santap. Tak terkecuali pria satu ini yang menemukan kecoak utuh dalam mie yang sedang ia santap.

Pria asal Singapura ini mengalami nasib sial saat menyantap mie yang ia pesan dari restoran bernama Taste Beyond Taste Ban Mian & Fish Soup. Mie pesanannya itu diantarkan oleh Food Panda.

Bukan mendapat mie yang menggugah selera, ia menemukan kecoak di dalam mie tersebut. Awalnya pria bernama Tan ini menyantap mie seperti biasa, namun pada suapan ke lima barulah ia menemukan kecoak tersebut, seperti dilansir dari Stomp (13/12).

Pria Temukan Kecoak di Dalam MiePria Temukan Kecoak di Dalam Mie Foto: Stomp

"Aku makan lebih dulu sebelum kedua temanku, karena aku sangat lapar. Setelah menyantap lima suapan mie dan sup itu, aku menemukan kecoak dalam makananku. Pikiranku langsung blank. Lalu aku berteriak dan pergi ke toilet untuk memuntahkannya," ujar Tan.

Baca Juga: Viral Kecoa di J.Co, Makanan Dihinggapi Kecoa Apa Masih Aman Dimakan?

"Setelah itu aku merasa tidak nyaman dan berdiam diri di kamarku sepanjang hari tanpa makan siang dan malam. Aku merasa tidak enak badan dan trauma setelah itu," lanjutnya.

Setelah kejadian yang menimpanya ini, Tan tak tinggal diam dan langsung melaporkan temuan kecoaknya itu ke Singapore Food Agency (SFA). Ia juga mendapatkan uang ganti penuh dari Food Panda.

Pria Temukan Kecoak di Dalam MiePria Temukan Kecoak di Dalam Mie Foto: Stomp

Tan tidak menyalahkan sepenuhnya kepada pihak restoran. Ia memberikan pesan kepada semua orang untuk memberi perhatian ekstra pada isi makanan mereka sebelum disantap.

Singapore Food Agency juga telah menyidak restoran tersebut. Mereka mengatakan tidak mendeteksi adanya pelanggaran soal keamanan dan kebersihan makanan selama pemeriksaan.

"Kami tidak mendeteksi adanya pelanggaran persyaratan keamanan dan kebersihan makanan selama pemeriksaan," ujar pihak SFA.

Namun, SFA memberikan pesan kepada pihak restoran untuk meningkatkan kebersihan dan persiapan makanan yang lebih baik lagi.

Banyak kejadian serupa juga dialami di Indonesia. Beberapa waktu lalu, seorang netizen mengunjungi gerai Korean BBQ.

Saat ia membakar daging, ia dan temannya menemukan kecoak utuh berukuran sedang di antara daging yang sedang dibakarnya. Bahkan, kecoak itu masih hidup karena terlihat bergerak. Kejadian itupun viral di media sosial, dan pihak restoran telah meminta maaf.

Baca Juga: Ini Kata Pochajjang Soal Temuan Kecoa dalam Daging yang Viral



Simak Video " Hii.. Presiden Duterte Digerayangi Kecoak Saat Pidato"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com