Ini Kata Pochajjang Soal Temuan Kecoa dalam Daging yang Viral

Devi Setya - detikFood Rabu, 23 Sep 2020 11:00 WIB
Pochajjang Foto: dok. detikFood
Jakarta -

Pihak manajemen Pochajjang menyampaikan klarifikasi terkait temuan kecoa dalam makanan yang disantap pengunjung. Manajemen resto AYCE ini berjanji akan meningkatkan faktor kebersihan.

Terkait temuan kecoa hidup dalam daging yang tengah dimasak pengunjung, Michelle Sulistyo selaku Chief Marketing Officer Pochajjang Korean BBQ menyampaikan klarifikasinya. Lewat surat elektronik yang diterima DetikFood, pihak Pochajjang mengaku sudah menyampaikan permohonan maaf secara personal kepada pelanggan yang merekam dan mengunggah video temuan kecoa dalam daging.

Dalam hal ini juga Pochajjang meminta maaf atas masalah kebersihan serta pelayanan yang terjadi pada tanggal 7 September 2020 di salah satu outlet Pochajjang. Resto all you can eat (AYCE) yang terkenal dengan paket Rp 99 ribu makan sepuasnya ini juga menegaskan kalau hal tersebut bukan representasi standar pelayanan serta operasional yang diterapkan oleh Pochajjang.

Klarifikasi Pochajjang Atas Temua KecoaKlarifikasi Pochajjang Atas Temua Kecoa Foto: dok. Pochajjang

Baca Juga: Jijik! Netizen Temukan Kecoa Hidup Saat Makan Daging AYCE Rp 99 Ribu

Atas kasus ini, pihak Pochajjang akan mengambil beberapa tindakan untuk memastikan berjalannya protokol yang sesuai dengan standar pada setiap outlet mitra. Ada dua poin yang ditekankan Pochajjang terkait SOP yang jadi patokan untuk semua cabang Pochajjang.

"Focused Feedback Service dimana Pochajjang menyediakan alamat e-mail dan nomor telepon yang dapat langsung dihubungi oleh konsumen apabila menemukan kondisi yang kurang berkenan di outlet mitra Pochajjang untuk langsung ditindaklanjuti.

Mitra Reinforcement & Collaboration yaitu melakukan kembali dan secara berkala mengadakan pelatihan, kontrol kualitas dan penyampaian kembali Standard Operating Procedures yang sesuai dengan standar Pochajjang," ungkap Michelle.

Klarifikasi Pochajjang Atas Temua KecoaKlarifikasi Pochajjang Atas Temua Kecoa Foto: dok. Pochajjang

Kejadian ini menjadi pembelajaran bagi pihak Pochajjang agar kedepannya bisa selalu memastikan kualitas dan standar pelayanan tanpa luput di setiap outlet Pochajjang.

Lewat media sosial instagram @pochajjangkoreanbbq pihak Pochajjang juga mengunggah permohonan maaf dan klarifikasi.

Sebelumnya netizen digegerkan dengan video TikTok @itszaaaat yang sedang makan di salah satu restoran AYCE, yang ramai diduga Pochajjang. Ia memperlihatkan di antara daging sapi berlumur saus bumbu, ada kecoa yang masih bergerak-gerak.

"Buat kalian yang suka makan all you can eat 99ribuan. Lebih perhatiin lagi kebersihannya dan jangan sampe kejadian kaya aku gini," ujarnya kala itu.



Simak Video "Makan Daging Panggang Korea Sepuasnya dengan Harga Terjangkau"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)