10 Resep Makanan dan Minuman Kekinian yang Hits Selama Tahun 2020

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Selasa, 15 Des 2020 09:00 WIB
Dalgona Coffee Foto: Istimewa
Jakarta -

Tiap tahun Google mengeluarkan daftar pencarian populer, termasuk 10 resep makanan dan minuman kekinian yang hits selama tahun 2020. Ada apa saja ya?

Google secara rutin mengeluarkan 'Year in Search' yang berisi daftar pencarian-pencarian populer selama satu tahun terakhir. Tak terkecuali untuk tahun 2020.

Daftar pencarian populer ini mencakup banyak kategori. Misalnya saja pencarian dari kata awal "Apa itu", "Bagaimana cara", "Lirik lagu", sampai "Film/tv series".

Dari kuliner ada pencarian "resep" yang daftarnya juga dikeluarkan Google via Year in Search 2020. Terdapat 10 resep yang ternyata paling banyak dicari orang Indonesia sepanjang 10 tahun terakhir.

Berikut 10 resep makanan dan minuman kekinian yang hits selama tahun 2020 di Google:

1. Odading
Odading jadi tren karena pria kocak asal Bandung bernama Ade Londok mempromosikan Odading Mang Oleh dengan nada ngegas. Ia bahkan menggunakan intonasi seperti sedang marah-marah.

Hal ini membuat orang jadi tertarik membuat odading sendiri. Resep roti goreng nan praktis inipun banyak dicari. Odading dibuat dari bahan-bahan utama berupa tepung terigu, telur, gula pasir, dan ragi instan.

2. Nastar

Indonesian pineapple tart cookies or Nastar served to celebrate Idul Fitri or Lebaran or Eid MubarakFoto: Getty Images/iStockphoto/AmalliaEka

Nastar tergolong kue populer di Indonesia yang kehadirannya dinantikan saat Lebaran hingga Natal. Resep nastar buktinya jadi salah satu yang banyak dicari.

Kue yang diadaptasi dari Belanda ini memadukan adonan kue yang lembut dengan isian selai nanas yang manis legit.

3. Bakso mercon
Bakso seolah tak pernah surut penggemar. Salah satu kreasi yang populer adalah bakso mercon dimana adonan bakso diisi banyak cabai rawit.

Sensasi pedas bakso mercon bikin banyak orang ketagihan. Selain beli, resep bakso mercon juga banyak dicari tahu netizen yang mau membuatnya sendiri di rumah.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
e-Life
×
Kenapa Kau Paksa Aku Aborsi, Sayang?
Kenapa Kau Paksa Aku Aborsi, Sayang? Selengkapnya