Buat yang Belum Pernah ke Starbucks, Ini Panduan Rasa Menu Minumannya

Devi Setya - detikFood Senin, 14 Des 2020 16:00 WIB
starbucks Foto: Istimewa
Jakarta -

Tidak semua orang pernah ngopi santai di Starbucks jadi wajar saja kalau ada yang bingung saat hendak memesan. Seorang netizen membagikan panduan rasa kopi supaya kamu tak bingung lagi.

Datang ke Starbucks untuk pertama kali pasti kikuk. Bingung mau memesan menu minuman apa karena bagi sebagian orang, nama menu ini terbilang asing.

Belum lagi proses pemesanannya dilakukan langsung di depan kasir, artinya kamu tak boleh terlalu lama menentukan pilihan. Tapi tak bisa juga asal pilih karena kalau minuman yang dipesan tidak sesuai selera maka uang kamu hanya akan terbuang sia-sia.

Seorang netizen pengguna Facebook bernamma Dikky Andhi membagikan panduan rasa menu kopi di Starrbucks. Ia mencoba membantu orang-orang yang bingung memilih menu miinuman.

Buat yang Belum Pernah ke Starbucks, Ini Panduan Rasa Menu MinumannyaBuat yang Belum Pernah ke Starbucks, Ini Panduan Rasa Menu Minumannya Foto: facebook Dikky Andhy/instagram @mak_inpoh

"Halo le, ge mau sharing. Barangkali ada yang belum pernah ke starbak / pengen ke starbak tapi ga ngerti mau pesen apa / pernah ke starbak tapi mesen minumannya kok rasanya ga enak," kata Dikky pada unggahannya.

Pria ini secara rinci menggambarkan beberapa minuman yang jadi menu andalan di Starbucks. Ia membandingkan rasa kopi Starbucks dengan kopi sachet yang biasa dijual di warung.

Dikky menyebutan kalau rasa Caramel Machiato mirip seperti Good Day, demikian juga dengan menu Hazelnut Latte. Lain lagi untuk Asiaan Dolce Latte yang rasanya mirip Kopi Kenangan yang kopi susu gula aren.

Rasa kopi Kapal Api pun disebutnya mirip dengan rasa Americano di Starbucks. Tak ketinggalan ada Java Chip Fraappucino yang mirip dengan rasa cokelat dengan tambahan sedikit kopi.

Tak hanya menu serba kopi, Dikky juga memberi gambaran untuk menu minuman cokelat. Seperti Dark Mocca Frappucino yang disebut sebagai cokelat pahit, serta Mocca Frappuccino yakni minuman cokelat dengan rasa manis.

Terakhir ada Vanilla Sweet Cream Cold Brew yang disebutnya mirip rasa Indocafe. cold brew Starbucks disamakan dengan kopi sachet seharga Rp 1.500. Dikky bukan berusaha menjatuhkan, ia hanya berniat memberikan gambaran soal rasa kopi di kedai kopi skala internasional ini.

"Sekian dari gw le, semoga membantu. Besok gw share yang lain. Biar ga tersesat pas ke starbak, wkwkwk," pungkas Dikky.

Postingan Dikky soal panduan rasa minuman di Starbucks ini mendapat respon banyak netizen. Ada yang berterima kasih pada panduan ini namun ada juga yang nyesek melihat menu kopi premium Starbucks disamakan dengan rasa kopi warung.

"Gaes, sbagai (ex) barista starbak, kok rada nyesek liat yg compare nya. Ga maksud merendahkan brand lain nya. Tp d starbak ada itungan nya huhuuu, Kalo ga pas takeran nya amsyong, apalagi ktmu nya die hard fans nya sb. Rasa melenceng dikit aja ngeuh mereka," kata netizen mantan barista Starbucks.

starbucks sbuxstarbucks sbux Foto: istock

"Maaf menurut saya ga ada yang sama rasanya kaya kopi sachetan itu, lagipula kopi sachetan itu isinya kopi jagung beda sama kopi di coffee shop yang kopi asli, klo penggemar kopi pasti tau," sahut netizen lain.

"Makasih infonya. wkwkwkw kalo gitu mendingan beli kopi sachet," tutup netizen.



Simak Video "Starbucks Indonesia Buka Suara, Karyawan Pengintip Payudara Dipecat"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com