Bikin Ngakak, Kocaknya Netizen Adu Mulut Soal Penulisan Starbucks Jadi Sbux

Devi Setya - detikFood Selasa, 26 Mei 2020 13:00 WIB
starbucks sbux Foto: istimewa/twitter
Jakarta -

Ada saja kelakuan konyol yang dilakukan netizen. Selain adu lucu soal meme, ada juga yang adu mulut soal penulisan Starbucks yang disingkat jadi Sbux.

Berawal dari cuitan netizen pengguna akun twitter @pbsxf yang curhat soal pembagian THR karyawan Starbucks di tengah pandemi. Pria pemilik akun ini mengaku bersyukur karena ia tetap mendapat THR meskipun hanya sebagai karyawan part time.

"Terlepas ini marketing apa ga, sbux patut diacungi jempol sih emang. Sebisa mungkin ga PHK karyawan tetap, even yang part time udah 2 bulan dirumahin pun masih dapet THR (walau seadanya daripada engga ya kan)- ttd anak part time sbux," tulisnya.

starbucks sbuxstarbucks sbux Foto: istimewa/twitter


Baca juga : Kocaknya Pengalaman Mahasiswa Padang Saat Pertama Kali Jajan Starbucks


Cuitan ini kemudian mengundang komentar seorang netizen yang menanyakan apa maksud kata 'Sbux'.

"Sbux itu apa ya?" tanya pengguna akun twitter bernama Zikry Hafidin Mukti.

Pertanyaan dari Zikri ini kemudian mendapat respon dari netizen yang mencoba membantu memberi jawaban. Tapi ada lagi netizen dengan nama @fiqihfazrian yang mencoba menjawab dengan plesetan "Sbux = itu coffee shop serbux mas," kata Fikri.

Jawaban Fiqih ini yang kemudian memancing netizen lain menjelaskan soal singkatan Sbux yang berarti Starbucks. Bukan langsung merasa puas setelah mendapat jawaban, Fiqih justru terus beradu argumen dengan netizen lain.

starbucks sbuxstarbucks sbux Foto: istimewa/twitter


"Kan ni sbux, S nya itu star. Bux : bucks. Mungkin pake 'X' bcz pelafalan 'X' adalah eks. Jadi penulisannya lebih singkat. I hope u ngerti ya sama pengelasan alakadarnya," beber netizen.

Ternyata Fiqih tak langsung diam, ia malah bertanya lebih lanjut. "Berarti stareks dong?" sahutnya.

Baca juga : Ratusan Orang Rela Antre Starbucks Sebelum 850 Gerai Coffee Shop Ini Tutup


Di sini Fiqih beradu mulut dengan pengguna akun Annstronaut. Percakapannya tidak menemui titik temu sampai akhirnya netizen lain malas menanggapi cuitan Fiqih.

Fiqih juga malah menirukan pengucapan yang nyeleneh mulai dari 'Stareks' hingga 'Starbueks'

Cuitan ini kemudian memancing emosi banyak netizen. Hingga saat ini sudah ada lebih dari 6.600 netizen yang membagikan ulang cuitan soal Starbucks ini.




Simak Video "Starbucks Indonesia Buka Suara, Karyawan Pengintip Payudara Dipecat"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)