Kocaknya Pengalaman Mahasiswa Padang Saat Pertama Kali Jajan Starbucks

Devi Setya - detikFood Selasa, 08 Okt 2019 14:00 WIB
Foto: twitter Foto: twitter
Jakarta - Cuitan seorang netizen soal Starbucks menjadi viral di media sosial. Ternyata ini adalah pengalaman mahasiswa Padang yang baru pertama kali jajan kopi di Starbucks.

Pemilik akun twitter dengan nama @buburdiaduck ini akrrab disapa Ber. Ia adalah pemuda asli Padang yang tengah menempuh pendidikan di Jakarta. Belum lama ini, Ber membuat thread yang isinya cerita pengalaman ia saat pertama kali beli kopi di Starbucks.

Cuitan tertanggal 5 Oktober 2019 ini pun menjadi viral karena Ber menceritakannya dengan gaya yang kocak. Layaknya orang-orang yang belum memiliki pengalaman, ia juga termasuk yang canggung ketika memesan kopi di gerai modern ini.
Kocaknya Pengalaman Mahasiswa Padang Saat Pertama Kali Jajan StarbucksFoto: twitter

Baca juga : Kocak! Pria Ini Edit Foto Seleb Seolah Makan Bareng Dirinya

Berawal dari rasa penasaran, Ber menyambangi salah satu gerai Starbucks di Jakarta. Sebelum masuk ke gerai, Ber lebih dulu menncari tahu cara memesan Starbucks lewat internet. Setelah pede, Ber lanjut masuk ke dalam area gerai.

Kepanikannya menjadi-jadi, apalagi saat ia melihat deretan nama menu yang menurutnya asing."Ngeliat menu, Ya Allah ini apasi menunya. Frappucino la, pink pink la, latte latte an. Akhirnya aku mutusin beli caramel machiato, aduh gatau tulisannya," tulis Ber.

Cerita kocak juga dibeberkan Ber ketika ia menyebutkan menu pesanannya yang disebut "caramel itu mba, makciato," kata Ber.

Setelah pesanan dicatat, kasir Starbucks menanyakan nama Ber untuk nantinya dicatat di gelas kopi pesanan. Pria Padang ini menyebut namanya dengan keras hingga pelanggan lain menoleh kepadanya.

Yang tak kalah menggelitik, Ber langsung berseloroh usai menyebutkan namanya. Tapi ia kembali dipanggil karena minumannya belum dibayar. Ia kembali menjadi bahan tertawaan karena ia mengatakan bayar pakai duit.
Kocaknya Pengalaman Mahasiswa Padang Saat Pertama Kali Jajan StarbucksFoto: twitter

Saat minuman sudah selesai dibuat, pelayan memanggil nama Ber tapi ia diam saja karena pelayan menyebutnya Beer."YaAllah gajadi aestetik,nama gue harom jadinya."

Meski sudah merasa kesulitan memesan minuman ini, Ber malah mengatakan rasa minumannya biasa saja. Ia justru membandingan dengan minuman kopi kemasan yang biasa dijual di abang penjual kopi. Menurutnya ini adalah pengalaman berharga karena di daerahnya tak ada gerai kopi modern sekelas Starbucks.

Baca juga : Kocak dan Konyol, Ini 5 Kisah Online Shop Makanan

"fyi, aku dari Padang gaes to di daerahnya lagi makanya gada apa-apa di sana, aku ngerantau ke sini buat kuliah," tutup Ber pada unggahannya.

Siapa sangka, cerita Ber ini mendapat perhatian netizen. Thread ini bahkan sudah dibagikan ulang lebih dari 15 ribu kali dan mendapat ribuan komentar netizen.

Simak Video "Dijual Rp 20 Ribuan, Kaesang Bandingkan Kopinya dengan Starbucks"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)