Semua Makanan Manis Ada di 'Sugar Camp', Desa Beraroma Sirup Maple

Devi Setya - detikFood Senin, 14 Des 2020 12:30 WIB
Semua Makanan Manis Ada di Sugar Camp, Desa Beraroma Sirup Maple Foto: Metro
Jakarta -

Para pencinta makanan manis pasti senang diajak berkunjung ke area penuh sirup maple. 'Sugar Camp' menawarkan sensasi wisata sambil icip-icip makanan manis.

Dikabarkan Metro (11/12) sebuah desa kecil di Kanada membuka kesempatan bagi pencinta kuliner untuk menikmati aneka kudapan manis. Area Sugar Camp ini berada di kawasan perkebunan maple, terbayang kan bagaimana di seluruh area desa bisa menikmati aroma dan rasa sirup maple.

Hampir semua makanan di sini diolah dengan campuran sirup maple. Masyarakat sekitar akan dengan senang hati meracik pancake, cake atau mac and cheese dengan sentuhan sirup maple yang manis dan aromatik.

Semua Makanan Manis Ada di 'Sugar Camp', Desa Beraroma Sirup MapleSemua Makanan Manis Ada di 'Sugar Camp', Desa Beraroma Sirup Maple Foto: Metro

Berbagai makanan bisa dinikmati di sini sesuai selera. Demikian juga dengan minumannya, seperti koktail serta hot chocolate dengan rasa sirup maple.

Mau momen makan jadi lebih spesial? Pengunjung juga bisa mengikuti jamuan makan khusus yang diracik oleh pakar kuliner sekaligus seniman. Akan ada 5 makanan berbeda yang dihidangkan untuk pengunjung. Tentu saja semuanya diolah dengan tambahan sirup maple.

Selain bisa makan langsung, setiap pengunjung juga bisa membawa oleh-oleh sebotol sirup maple segar. Area yang juga dikenal sebagai Sugar Moon ini memiliki fasilitas toko souvenir yang menjual buku masak, perlengkapan mandi, bahan makanan hingga lip balm beraroma sirup maple.

Siapapun bisa mengunjungi desa penuh sirup maple ini namun tetap harus mengikuti protokol kesehatan. Jumlah pengunjung dibatasi serta semua orang harus menggunakan masker dan sering mencuci tangan.

Untuk bisa berkunjung ke desa ini, kamu diharuskan untuk melakukan pendaftaran melalui situs online. Sebuah pesan elektronik akan dikirimkan sebagai tiket masuk. Desa ini akan terus menerima pengunjung sampai waktu yang belum ditentukan.

Semua Makanan Manis Ada di 'Sugar Camp', Desa Beraroma Sirup MapleSemua Makanan Manis Ada di 'Sugar Camp', Desa Beraroma Sirup Maple Foto: Metro

Sirup maple sendiri terbuat dari buah maple hitam dan mapel merah yang diolah menjadi kental. Sirup maple punya rasa manis mirip madu dan juga memiliki kandungan nutrisi yang baik untuk kesehatan.

Sirup maple umumnya ditambahkan sebagai topping pada pancake, siraman es krim dan aneka kue manis lainnya.



Simak Video "Antre 2 Jam Demi Pancake Jepang Pinggir Jalan"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com