Cantik! Ada Ramen Kuah Pelangi Berbahan Cheese Fondue

Yenny Mustika Sari - detikFood Senin, 14 Des 2020 12:00 WIB
Ramen Kuah Pelangi Foto: soranews
Jakarta -

Ramen biasanya disajikan dengan kuah kaldu berwarna kecokelatan. Tapi, ada kreasi ramen baru dengan kuah kental berwarna pelangi yang cantik.

Ramen adalah makanan khas Jepang yang sangat populer. Tak hanya di Jepang saja, ramen juga populer di beberapa negara.

Penyajian ramen biasanya dengan kuah kaldu gurih atau creamy. Topping yang digunakan biasanya berupa potongan daging ayam, sapi, telur, dan sayuran.

Selain kuah kaldu, ramen di Jepang punya kreasi baru. Dilansir dari Soranews (9/12), gerai ramen Dosanko di Jepang menyajikan ramen dengan kreasi yang cantik.

Baca Juga: Ramen Berkuah 'Bir' hingga Kaldu Biru, Ini 5 Kreasi Ramen Unik di Tahun 2018

Ramen Kuah PelangiRamen Kuah Pelangi Foto: soranews

Kuahnya kental dan penuh warna. Terlihat warna pelangi disajikan dengan cantik di atas piring. Hal ini membuat ramen jadi warna-warni ketika diangkat menggunakan sumpit.

Ramen kuah pelangi ini diberikan nama 'Happy Rainbow Ramen'. Kuah pelanginya dibuat dari kaldu miso. Ramen kuah pelangi ini merupakan kombinasi bahan dari Hokkaido dan Nagano.

Selain miso, kuah pelangi ini juga dicampurkan cheese fondue dengan warna-warninya yang cantik. Satu porsi ramen kuah pelangi ini disajikan dengan sayuran taoge yang renyah dan telur setengah matang yang lembut creamy.

Satu porsi ramen kuah pelangi ini dijual 1.280 yen (Rp 174.191). Kalau penasaran dan sedang di Jepang, tak ada salahnya untuk mencicipinya.

Ramen Kuah PelangiRamen Kuah Pelangi Foto: soranews

Indonesia juga punya kreasi mie dengan warna-warni pelangi. Perbedaannya kalau yang ada di Indonesia bukanlah kuah yang diberikan warna-warni, melainkan mie-nya.

Mie warna-warni ini bisa dibuat dari pewarna makanan. Bisa juga dibuat dari warna asli sayuran atau buah. Seperti mie warna oranye biasanya terbuat dari campuran wortel.

Lalu mie warna merah biasanya dibuat dari campuran buah bit. Kalau mie warna hijau biasanya terbuat dari sawi hijau.

Baca Juga: Netizen Bagikan Resep Mie Warna-warni Sehat dari Sawi hingga Bit



Simak Video "Resto Ramen Pertama di Jepang Buka Lagi Setelah 44 Tahun Tutup"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com