Surga Makanan di Jakarta Utara

5 Makanan Halal di Pantjoran PIK, Ada Nasi Lemak hingga Es Kopi

Yenny Mustika Sari - detikFood Minggu, 13 Des 2020 12:00 WIB
Makanan Halal di Pantjoran PIK Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari
FOKUS BERITA Food Space Kekinian

3. Kari Lam

Makanan Halal di Pantjoran PIKMakanan Halal di Pantjoran PIK Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari

Salah satu trik mengenali makanan halal di Pantjoran PIK adalah adanya tanda bertuliskan 'No Pork No Lard'. Salah satu gerai makanan yang memiliki tanda tersebut adalah Kari Lam. Kari Lam juga sangat legendaris dan terkenal di Gang Gloria, Glodok, Jakarta Barat.

Gerai ini dulunya dikelola oleh Ko Akiong sejak tahun 1973. Kari Lam menyajikan bihun kari khas Medan dengan isian suwiran ayam dan daging sapi. Gerai legendaris ini juga buka di Pantjoran PIK.

Satu porsinya cukup besar dengan isian bihun, kentang, dan daging yang melimpah. Harganya dibanderol Rp 50.000-an per porsi. Lokasinya tepat berada di gerai Maystar.

4. Jumbo Dessert

Makanan Halal di Pantjoran PIKMakanan Halal di Pantjoran PIK Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari

Kalau ingin yang segar-segar, banyak gerai yang menjual es. Salah satunya Jumbo Dessert yang lokasinya ada di bagian belakang Pantjoran PIK. Tapi, dari pintu masuk gerai ini terlihat karena papan nama yang cukup besar.

Pilihan menu nya sangat beragam. Ada hidangan yang dingin, namun ada juga yang hangat. Tim detikFood memesan es dengan menu buah komplit. Seporsinya cukup besar, bisa dinikmati 2-3 orang.

Isiannya berupa es serut yang diberikan tambahan topping buah segar. Ada buah naga, semangka, kelengkeng, mangga, dan nata de coco. Ada juga biji selasih di pucuk es. Harganya dibanderol Rp 38.000.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Chinatown Pantjoran PIK, Surganya Kuliner Peranakan di Jakut"
[Gambas:Video 20detik]
FOKUS BERITA Food Space Kekinian
FOKUS BERITA Food Space Kekinian

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com