Masih Makan Nasi, Pria Ini Berhasil Turun 54 Kg Dalam 5 Bulan!

Sonia Basoni - detikFood Sabtu, 12 Des 2020 14:30 WIB
Masih Makan Nasi, Pria Ini Berhasil Turun 54 Kg Dalam 5 Bulan! Foto: Red Chili/Twitter
Jakarta -

Pria ini berhasil turunkan berat badan hingga 54 kg dalam waktu singkat. Ia membagikan pola dietnya yang masih bisa makan nasi.

Meski tidak sulit, tapi memulai diet bagi sebagian orang adalah hal yang berat. Dibutuhkan disiplin hingga komitmen untuk menjalani pola diet, serta membatasi asupan makanan ke dalam tubuh.

Baca Juga: Pasangan Ini Sukses Turunkan Berat Badan 90 Kg Tanpa Batasan Makanan

Seperti kisah inspiratif yang dibagikan oleh pengguna Twitter @anasshafiee (12/12), dari Selangor, Malaysia. Lewat thread yang ia buat, Anass mengungkapkan bahwa dia berhasil menurunkan berat badannya dalam waktu singkat.

"Mulai diet Juni 2020. Di bulan November 2020, alhamdulillah saya bisa turunkan berat badan 54 kg dalam waktu kurang dari 5 bulan. Ini merupakan pencapaian yang sangat besar untuk diri sendiri," tulis Annas.

Masih Makan Nasi, Pria Ini Berhasil Turun 54 Kg Dalam 5 Bulan!Masih Makan Nasi, Pria Ini Berhasil Turun 54 Kg Dalam 5 Bulan! Foto: Red Chili/Twitter

Sebelum diet berat badannya mencapai 138 kg. Kini berat badannya berada di angka 84 kg saja.

Ia juga membagikan pola diet dan menu makanannya sehari-hari. Selama masa diet, dia membatasi asupan kalori dan memilih makanan yang akan disantapnya.

Kebanyakan ia mengonsumsi makanan yang rendah lemak, kalori, tidak berminyak dan tentu saja menghindari semua makanan cepat saji.

"Tubuh saya hanya membutuhkan sekitar 2,200 kalori dalam sehari. Untuk menurunkan berat badan, saya memangkasnya jadi 1,200 kalori per hari. Saya sangat disiplin tentang jumlah kalori ini. Meskipun ibu saya membawa makanan, saya tetap menolaknya," jelasnya.

Masih Makan Nasi, Pria Ini Berhasil Turun 54 Kg Dalam 5 Bulan!Masih Makan Nasi, Pria Ini Berhasil Turun 54 Kg Dalam 5 Bulan! Foto: Red Chili/Twitter

Uniknya lagi Anass masih bisa makan nasi. Asupan nasinya tidak ia lewatkan, jadi ia tidak kelaparan selama program dietnya.

"Diet ini diselingi dengan olahraga rutin minimal 6 kali dalam seminggu. Tapi kembali lagi ke orang-orang, diet tanpa olahraga juga bisa dilakukan," tuturnya.

Selain tetap makan nasi agar tidak terlalu lapar, Anass juga punya cara unik untuk mengatasi rasa laparnya.

"Jika saya mulai lapar, biasanya saya menonton video mukbang (makan) di YouTube. Ada beberapa makanan mukbang yang saya suka. Terkadang saya juga membuat daftar makanan yang saya inginkan setelah program diet ini selesai," ungkap Anass.

Ia juga jarang mengunggah proses dietnya ini di media sosial. Menurutnya hal itu membuatnya lebih tertekan. Ia lebih memilih menunjukkan transformasinya langsung.

Masih Makan Nasi, Pria Ini Berhasil Turun 54 Kg Dalam 5 Bulan!Masih Makan Nasi, Pria Ini Berhasil Turun 54 Kg Dalam 5 Bulan! Foto: Red Chili/Twitter

"Saya berharap tips diet ini bisa menjadi solusi untuk orang-orang yang ingin diet. Semoga kalian sukses menjalankan program dietnya," pungkas Anass yang mendapatkan banyak pujian dari netizen.

Tak hanya Anass saja yang punya kisah diet inspiratif. Sebelumnya YouTubers mukbang bernama Yang Soobin berhasil menurunkan berat badannya.

Meski rutin mengunggah konten makan-makan di setiap videonya. Tapi Soobin berhasil menurunkan berat badannya sebanyak 44 kg dalam waktu 10 bulan saja.

Baca Juga: YouTuber Mukbang Ini Berhasil Turun Berat Badan 44 Kg Dalam 500 Hari



Simak Video "Sudah Diet Tapi Tak Kunjung Kurus? Ini Tips Ampuhnya"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com