YouTuber Mukbang Ini Berhasil Turun Berat Badan 44 Kg Dalam 500 Hari

Sonia Basoni - detikFood Sabtu, 26 Sep 2020 09:00 WIB
YouTuber Mukbang Ini Berhasil Turun Berat Badan 44 Kg Dalam 500 Hari Foto: Facebook Yang Soobin
Jakarta -

Terkenal dengan konten mukbangnya. YouTuber yang satu ini berhasil menurunkan berat badan sebanyak 44 kg dalam 500 hari.

Tren video mukbang atau makan dalam porsi besar memang digemari banyak orang. Tren dari Korea Selatan ini membuat banyak YouTuber memiliki pola makan yang kurang sehat.

Baca Juga: Jika Ingin Berat Badan Cepat Turun, Rajinlah Melahap 7 Makanan Ini

Salah satunya seperti YouTuber bernama Yang Soobin. Ia populer sejak tahun 2017 karena video mukbangnya viral di internet. Sudah menjadi kebiasaannya untuk makan dalam porsi berlebih untuk menghibur para penggemarnya.

YouTuber Mukbang Ini Berhasil Turun Berat Badan 44 Kg Dalam 500 HariYouTuber Mukbang Ini Berhasil Turun Berat Badan 44 Kg Dalam 500 Hari Foto: Facebook Yang Soobin

Dilansir dari Mothership (26/09), tapi pola makan Soobin yang tak sehat ini membuat kesehatannya menurun. Akhirnya ia bertekad untuk mengubah gaya hidupnya menjadi lebih sehat.

Pada bulan Mei 2019, berat badan Soobin mencapai 131 kg dengan lemak tubuh mencapai 53,5%. Di mana kadar lemak tubuh normal untuk wanita di usia 20-an sekitar 21-25%.

Dalam waktu kurang dari 500 hari, Soobin berhasil menurunkan berat badannya hingga 44 kg. Lewat video yang diunggah pada bulan Maret 2020 lalu, ia mengaku sudah menjalani pola diet selama 10 bulan.

YouTuber Mukbang Ini Berhasil Turun Berat Badan 44 Kg Dalam 500 HariYouTuber Mukbang Ini Berhasil Turun Berat Badan 44 Kg Dalam 500 Hari Foto: Facebook Yang Soobin

Kemudian pada tanggal 10 September lalu ia mengabarkan sudah menurunkan 44 kg dari bobot tubuhnya. Ia menceritakan bahwa proses diet ini tidak mudah. Sejak kecil ia memang sudah mengalami obesitas.

Tapi dengan keteguhannya, ia mulai rajin pergi ke gym dan dibantu dengan pelatihnya yang membuatnya semakin semangat. Bahkan Soobin berhasil turun 9 kg dalam bulan pertama proses dietnya.

"Dulu saya kecanduan dengan makanan termasuk memesan makanan di malam hari. Tapi saya berusaha mengubahnya dengan memasak makanan kesukaan versi yang lebih sehat," jelas Soobin.

Meski diet tapi Soobion tetap rutin mengunggah video mukbangnya di YouTube. Biasanya ia syuting video mukbang saat 'cheat day' atau istirahat diet. Dia tetap menyantap makanan kesukaannya seperti ayam goreng, iga babi sampai mie instan.

"Saya suka makan dan malas bergerak. Saya juga tidak suka olahraga, saya merasa tubuh sangat berat. Awalnya saya berpikir mungkin karena saya bertambah usia, tapi ternyata karena berat badan saya yang naik drastis," jelas Soobin.

YouTuber Mukbang Ini Berhasil Turun Berat Badan 44 Kg Dalam 500 HariYouTuber Mukbang Ini Berhasil Turun Berat Badan 44 Kg Dalam 500 Hari Foto: Facebook Yang Soobin

Selain bentuk tubuhnya yang lebih ramping dan kesehatannya yang meningkat. Soobin menuturkan bahwa dia merasa kesehatan mentalnya lebih sehat dengan tubuh yang baru. Ia mulai mencintai dirinya sendiri dan memiliki kepercayaan diri.

Di akhir kisah dietnya, Soobin memberikan saran untuk semua orang yang tengah berusaha menurunkan berat badan.

"Saya tahu kehilangan berat badan merupakan bagian utama dalam diet kalian. Tapi tolong utamakan kesehatan kalian. Bukannya kalian tidak ada niat, tapi hati kalian yang ingin buru-buru. Jadi jangan mengambil pola diet atau olahraga yang terlalu ketat. Semuanya bisa dilakukan secara perlahan," pungkas Soobin.

Selain Soobin ada juga YouTuber 'Panda Merah' yang juga membagikan perjalanan dietnya. Selama tiga bulan ia berhasil turun hingga 12 kg dan terus bertahap hingga 20 kg.

Baca Juga: Sukses Turunkan Berat Badan 20 Kilogram, Youtuber Ini Berbagi Tips Diet



Simak Video "Nyobain Kue Pukis KFC, Rasanya Premium Banget!"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)