Jika Ingin Berat Badan Cepat Turun, Rajinlah Melahap 7 Makanan Ini

Odilia WS - detikFood Kamis, 11 Jun 2020 07:00 WIB
herba dan turunkan berat badan Foto: iStock
Jakarta -

Mungkin kamu sudah punya daftar makanan yang harus dihindari saat menurunkan berat badan. Ada baiknya kenali juga makanan yang baik untuk turunkan berat badan.

Dalam menurunkan berat badan, pola makan sehat dengan asupan gizi seimbang dan olahraga sangat dianjurkan. Hal tersebut dapat mendukung penurunan berat badan lebih cepat. Tetapi tidak semua orang bisa memilih makanan apa saja yang sebaiknya dikonsumsi berikut alasannya.

Tak harus mahal makanan sederhana bisa mendukung penurunan berat badan. Karena itu kamu perlu mengenali daftar makanan yang direkomendasikan livestrong (9/6) untuk membantu penurunan berat badan. Sebaiknya konsumsi secara rutin dengan takaran yang pas.



1.Telur

Telur merupakan makanan sarapan terpopuler di dunia. Selain kaya akan nutrisi telur juga memberi rasa kenyang lebih lama. Karena itu telur menjadi makanan populer bagi pelaku diet penurunan berat badan.

Satu butir telur yang sedang mengandung 63 kalori dan yang besar 72 kalori. Dalam penelitian yang dipublikasikan di European Journal of Nutrition, dilakukan pengujian terhadap 3 jenis menu sarapan dengan sejumlah peserta. Yang pertama telur dan roti panggang, yang kedua cornflakes dan susu dan yang ketiga croissant dan jus jeruk. Ternyata kelompok pertama yang makan telur merasa lebih puas dan makan lebih sedikit saat makan siang dan makan malam.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3