ADVERTISEMENT

Pasangan Ini Sukses Turunkan Berat Badan 90 Kg Tanpa Batasan Makanan

Devi Setya - detikFood
Senin, 30 Sep 2019 18:30 WIB
Foto: istimewa
Jakarta - Pasangan asal Inggris ini punya tekad kuat untuk menurunkan berat badan. Keduanya pun berhasil menurunkan berat hingga puluhan kilogram dengan tetap makan enak. Keren!

John Clark dan Charlotte Deniz punya semangat yang patut dicontoh para pelaku diet yang ingin menurunkan bobot badannya. Dikabarkan Fox News (30/9) Clark dan Deniz secara total berhasil menurunkan 90 kilogram berat badan.

Setelah menjalani diet ketat, Clark berhasil menurunkan berat hingga 50 kilogram. Sementara kekasihnya, Deniz menurunkan berat hingga 40 kilogram. Keduanya sepakat menjalani diet ketat namun menyenangkan.

Dalam sebulan, Clark dan Deniz menghabiskan Rp 2,3 juta untuk membeli makanan. Setiap minggu, Clark menyiapkan makanan untuk dikonsumsi selama seminggu ke depan. Ia memastikan menu sarapan, makan siang, makan malam dan camilannya hanya mengandung 400 kalori.
Pasangan Ini Sukses Turunkan Berat Badan 90 Kg Tanpa Batasan MakananFoto: istimewa


Baca juga : Dietnya Unik, Christina Aguilera Jalani Diet Pelangi dan Katy Perry Diet Jamur

Meski jumlah asupan kalorinya dibatasi, pasangan ini punya cara menarik untuk mengolah makanan. Mereka tak membatasi jenis makanan, dan hampir semua makanan tetap disantapnya. Termasuk menu burger, steak, donat cokelat dan makanan lain yang biasanya dihindari para pelaku diet.

Menu pilihan mereka dalam seminggu antara lain bakso daging sapi, kebab sayuran, pizza ayam, kentang, ayam keju hingga sosis Italia. Semua makanan ini diolah sendiri dan tak jarang keduanya membagikan inspirasi menunya ini lewat media sosial.

Dalam kegiatan hariannya, Clark adalah seorang supir truk yang kini berat badannya 85 kilogram padahal sebelumnya ia memiliki bobot 136 kilogram. "Saya tidak melakukan diet ekstrem. Saya bahkan masih bisa makan makanan favorit, apapun yang ingin kami makan dan saya menikmati setiap suapan makanan ini," ujar Clark.

Hal senada juga diakui Deniz yang kini memiliki berat 61 kilogram. "Pola makan ini adalah cara hidup yang sangat menakjubkan. Saya bisa makan tanpa rasa khawatir," ujar Deniz.

Di hari Minggu, Clark akan menghabiskan waktu berjam-jam untuk menyiapkan menu makan untuk dikonsumsi seminggu penuh. Sebelumnya, Clark memiliki berat badan berlebih karena terlalu sering makan burger dan dalam sehari bisa mengasup 4.000-5.000 kalori. Saking gemuknya, Clark dipanggil dengan sebutan 'Fat John.'
Pasangan Ini Sukses Turunkan Berat Badan 90 Kg Tanpa Batasan MakananFoto: istimewa

Clark mulai berniat diet setelah ia merasa kesulitan mencari ukuran baju dan dicap obesitas oleh sang dokter. Sebagai langkah dietnya, Clark mulai olahraga lima kali dalam seminggu. Dengan cara ini, berat badannya cukup berkurang namun tidak signifikan.

Sampai akhirnya ia menemukan cara untuk diet dengan membatasi asupan kalori harian. Cara ini pun berhasil dan kemudian ia tularkan pada Deniz yang menjalani pola makan sama sejak 2017.

Baca juga : 5 Diet Sukses Seleb Hollywood yang Bisa Kamu Contek

Setelah bobot badannya dirasa ideal, pasangan ini tetep menjalani diet sambil berolahraga. Tak disangka, langkah diet ini pun sukses menginspirasi banyak orang.

Kini Clark dan Deniz memiliki ribuan pengikut di instagram yang ingin tahu makanan santapannya. Baik Clark maupun Deniz kini rutin membagikan resep makanan yang diolahnya setiap hari Minggu.

Simak Video "Lagi Diet? Bisa Konsumsi Nasi Shirataki yang Rendah Kalori"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT