Bikin Laper! Menikmati Lontong Medan Toping Rendang yang Nampol

Devi Setya - detikFood Jumat, 11 Des 2020 08:30 WIB
Menikmati Lontong Medan Toping Rendang yang Nampol Foto: bikin laper Trans TV
Jakarta -

Pada episode Bikin Laper kali ini, Anwar BAB dan Asyraf Jamal menikmati lontong Medan dengan lauk rendang. Bagaimana rasanya? Dijamin mantul!

Menu spesial dengan cita rasa khas Medan ini berhasil memanjakan lidah Anwar dan Asyraf. Mereka sedang singgah untuk menikmati ragam hidangan juara di Kedai Kak Yoes, Cibubur.

Menu pertama yang dicicip Anwar dan Asraf adalah Lontong Medan. Seporsi lontong sayur khas Medan ini hadir dengan isian berlimpah, Anwar mengatakan sekilas lontong sayur ini mirip lontong sayur Padang.

Menikmati Lontong Medan Toping Rendang yang NampolMenikmati Lontong Medan Toping Rendang yang Nampol Foto: bikin laper Trans TV

"Guys sumpah ini bumbunya mlekoh banget. Kalo lontongnya udah enak, pasti kuah dan bumbunya enak. Bumbunya enak banget, santan bumbu dasar kuning," kata Anwar.

Lontong sayur ini juga dilengkapi dengan tambahan perkedel, telur balado dan rendang daging. "Dagingnya juicy banget guys. Manik mantap nikmat," beber Asyraf.

Lanjut ke menu berikutnya, mereka mencoba Nasi Gurih Rendang Daging. Nasi beraroma sedap ini disantap dengan taburan ubi goreng dan serundeng. Tak ketinggalan, ada juga rendang daging yang bikin selera makin tergoda.

"Bumbunya yang kental dan meresap di rendang jadi cocok dimakan bareng nasi. Makannya paling enak diupyak-upyak gini nih," lanjut Anwar sambil terus mengaduk nasi di depannya ini.

Puas makan lontong dan nasi gurih, menu selanjutnya adalah makanan penutup yang manis. Ada ketan duren khas Medan yang siap membelai lidah.

"Liat nih kalo ketan udah ketemu dengan kuah duren, tau kan rasanya. Parah langsung lumer di gigitan pertama. Demi apapun ini enak banget, bahagia," beber Anwar.

Menu hidangan khas Medan ini bisa jadi pilihan bersantap yang recommended. Mau tau ragam kuliner endol lainnya?

Saksikan terus Bikin Laper yang tayang setiap hari mulai pukul 17.00 WIB hanya di Trans TV.



Simak Video "Bikin Laper: Jajal Gulai Sapi Mbah Uti yang Lagi Viral"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com