Bikin Laper! Cicip Pempek hingga Model khas Palembang

Yenny Mustika Sari - detikFood Kamis, 10 Des 2020 08:37 WIB
Bikin Laper Trans TV: Cicip Pempek dan Model khas Palembang Foto: Bikin Laper Trans TV
Jakarta -

Duo host Bikin Laper mencoba aneka makanan khas Palembang. Ada pempek, pindang ikan patin, hingga model. Yuk, intip keseruannya!

Episode terbaru Bikin Laper Trans TV mengajak Ncess Nabati dan Jordan Vincentius untuk mencoba aneka pempek dan makanan khas Palembang lainnya. Mereka mengunjungi tempat makan bernama Pempek Cawan Putih.

Lokasinya ada di Jalan H. Agus Salim, No. 29B, Menteng, Jakarta Pusat. Di hadapan keduanya sudah ada beragam jenis pempek. Ada kapal selam, lenjer, hingga kulit.

Duo Bikin Laper inipun langsung mencicipi pempek tersebut. Satu per satu jenis pempek dimasukkan ke dalam piring. Lalu, diracik dengan potongan timun, taburan ebi bubuk, dan cuko.

Bikin Laper Trans TV: Cicip Pempek dan Model khas PalembangBikin Laper Trans TV: Cicip Pempek dan Model khas Palembang Foto: Bikin Laper Trans TV

Baca Juga: Bikin Laper! Dibuat Kenyang Makan Se'i Sapi dan Ayam

Pempek lenjer jadi incaran pertama. Menurut keduanya tekstur pempek ini sangatlah empuk. Rasa ikannya juga terasa pada gigitan pertama.

"Pempeknya bener-bener empuk banget! Nggak ada kerasnya sama sekali, terus digorengnya bener-bener mateng kayak pas banget," ujar Jordan Vincentius.

Selanjutnya, Ncess Nabati mencicipi pempek kapal selam yang sudah disiram cuko. Menurutnya rasa cukonya juga enak dan segar.

"Cukonya seger banget! Berasa makan di Palembang nih guys!" ujar Ncess Nabati.

Makanan selanjutnya yang mereka cicipi adalah pindang ikan patin. Ikan patinnya dipotong beberapa bagian lalu dimasak dengan bumbu khas pindang dan disajikan dengan irisan tomat, nanas, cabai rawit, serta kemangi.

Bikin Laper Trans TV: Cicip Pempek dan Model khas PalembangBikin Laper Trans TV: Cicip Pempek dan Model khas Palembang Foto: Bikin Laper Trans TV

Pindang ikan patin ini mereka santap dengan nasi putih hangat. Tekstur ikannya sangat lembut dan menyatu dengan nasi putih hangat.

Rasa pindang ikan patinnya sangat segar. Saat dipadukan dengan sambal khasnya terasa makin memanjakan lidah.

"Ini tuh ikannya selembut itu terus aku sukanya nggak bau tanah. Untuk bumbu kuahnya ini aku cinta sekali!" tutur Ncess Nabati.

Terakhir ada model khas Palembang yang akan mereka cicipi. Model ini berisikan adonan pempek yang didalamnya diisi tahu kulit.

Bikin Laper Trans TV: Cicip Pempek dan Model khas PalembangBikin Laper Trans TV: Cicip Pempek dan Model khas Palembang Foto: Bikin Laper Trans TV

Kemudian dimasak dengan kuah kaldu bening yang gurih. Kuah kaldunya ditambahkan irisan daun seledri dan jamur kuping.

Menurut duo Bikin Laper, model khas Palembang ini punya rasa yang nikmat. Sensasinya seperti makan cuanki tapi lebih lembut lagi.

Kalau tak ingin kelewatan serunya kuliner Bikin Laper, tonton terus di Trans TV. Setiap hari pukul 17.00 WIB.

Baca Juga: Bikin Laper! Harum Nikmat Ikan Dory Berlumur Sambal Sereh



Simak Video "Bikin Laper: Jajal Lobster Saus Butter bareng Marsha Aruan"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com