Bikin Laper! Dibuat Kenyang Makan Se'i Sapi dan Ayam

Sonia Basoni - detikFood Rabu, 09 Des 2020 08:30 WIB
Bikin Laper! Dibuat Kenyang Makan Sei Sapi dan Ayam Foto: Bikin Laper Trans TV
Jakarta -

Hidangan daging se'i khas NTT sedang populer. Tim Bikin Laper dibuat kenyang saat makan se'i daging sapi hingga ayam yang enak.

Di wilayah Tebet, Jakarta Selatan, ada restoran Se'i Sapi Kana yang cukup terkenal. Karena penasaran dengan rasanya, tim Bikin Laper dipandu dengan Anwar BAB dan Ivan Lie mampir ke sana.

Baca Juga: Bikin Laper! Iga Bakar Bambu dan Bebek Cabe Ijo yang Endolita

Mereka pertama kali mencoba Se'i Sapi (Rp 35.000) yang jadi menu andalan di sana. Se'i disajikan dengan daun singkong dan nasi daun jeruk yang enak.

Bikin Laper! Dibuat Kenyang Makan Se'i Sapi dan AyamBikin Laper! Dibuat Kenyang Makan Se'i Sapi dan Ayam Foto: Bikin Laper Trans TV

"Ini yang spesial kita makan nasi pake daun. Ini potongan daging se'i sapinya beneran besar, dan aromanya ini sudah bikin laper banget," jelas Ivan.

"Definisi dari juara lidah. Aroma rempahnya berasa dengan bumbunya juga meresap. Ada pilihan nasi daun jeruknya, bener-bener rasanya enak banget. Tekstur dagingnya empuk dan enaknya gak ada obatnya," lanjut Anwar.

Setelah itu mereka mencoba Se'i Ayam (Rp 25.000). Potongan dagingnya cukup besar dengan sambal lu'at khas NTT.

Bikin Laper! Dibuat Kenyang Makan Se'i Sapi dan AyamBikin Laper! Dibuat Kenyang Makan Se'i Sapi dan Ayam Foto: Bikin Laper Trans TV

"Ini aromanya aja udah enak banget. Diatasnya dipakai sambel luwat. Tekstur ayamnya lembut banget, rasanya juga enak. Sengatan pedasnya berasa," tutur Anwar.

"Daging-dagingnya ini bener-bener montok semua, dan semua daging ayamnya ini fresh. Tanpa sambal pun rasanya udah endul. Bikin laper," sambung Ivan.

Terakhir mereka memesan menu Se'i Lidah Sapi (Rp 55.000) yang tak kalah enak. Potongan lidah yang besar disajikan dengan sambal cabe ijo.

Bikin Laper! Dibuat Kenyang Makan Se'i Sapi dan AyamBikin Laper! Dibuat Kenyang Makan Se'i Sapi dan Ayam Foto: Bikin Laper Trans TV

"Yuk kita cobain lidahnya, ini pasti rasanya fenomenal. Ada sei's sapinya aromanya semakin menggugah selera, teskturnya cukup renyah lho. Sambelnya pake cabe ijo, gaterlalu pedes tapi tetap enak dan punya ciri khas sendiri," pungkas Anwar.

Sementara menurut Ivan rasa dari se'i lidah sapi ini mampu mengguncang mulut. Apalagi jika disantap dengan nasi daun jeruk dan tambahan daun singkong yang enak.

Untuk menyaksikan semua petualangan dan kulineran seru tim Bikin Laper. Jangan lupa saksikan terus acara Bikin Laper, tayang di Trans TV setiap hari pukul 17.00.

Baca Juga: Bikin Laper! Harum Nikmat Ikan Dory Berlumur Sambal Sereh



Simak Video "Bikin Laper: Menjajal Steak Tuna Bunga Pepaya di Blue Jasmine"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com