Jennie BLACKPINK Gagal Bikin Dalgona: Rasanya Aneh!

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Kamis, 10 Des 2020 12:30 WIB
Jennie BLACKPINK Gagal Bikin Dalgona: Rasanya Aneh! Foto: Instagram jennierubyjane
Jakarta -

Tren dalgona coffee sudah meredup, tapi Jennie BLACKPINK baru coba membuatnya. Sayang, hasilnya gagal dan ia bilang rasanya aneh!

Kopi dalgona atau dalgona coffee adalah minuman praktis yang ngetren di awal-awal pandemi Covid-19 merebak. Berasal dari Korea Selatan, minuman ini dibuat hanya dengan 3 bahan.

Dalgona coffee diracik dari kopi instan, gula, dan air panas. Ketiganya perlu dikocok kuat hingga mengembang dan menghasilkan tekstur busa yang agak kaku.

Busa inilah yang nantinya akan ditaruh di atas gelas berisi susu segar. Membuat dalgona coffee memang sekilas gampang, tapi nyatanya banyak juga yang gagal.

Jennie BLACKPINK Gagal Bikin Dalgona: Rasanya Aneh!Jennie BLACKPINK Gagal Bikin Dalgona: Rasanya Aneh! Foto: Instagram jennierubyjane

Kebanyakan tidak mendapatkan hasil busa yang mengembang dan kaku, seperti yang dialami Jennie BLACKPINK.

Baca Juga: 5 Hal yang Bikin Racikan Dalgona Coffee Gagal

Kemarin (9/12) di Instagram Stories, Jennie menunjukkan foto-foto proses pembuatan dalgona coffee. "Aku ingin coba buat dalgona coffee," ujar wanita 24 tahun ini di awal, seperti diterjemahkan Koreaboo (10/12).

Kemudian ia memperlihatkan dirinya mengaduk adonan dalgona coffee dengan whisk kecil. "Aku mengaduknya dengan cepat sampai kamu tidak bisa melihat tanganku," kata Jennie.

Meski awalnya langkah ini terlihat menjanjikan, nyatanya Jennie menelan pil pahit. Pemilik nama lengkap Jennie Kim ini bilang, "Tapi... kenapa... inikah hal yang terbaik? Awalnya baik-baik saja, tapi mengapa semuanya hilang?"

Jennie BLACKPINK Gagal Bikin Dalgona: Rasanya Aneh!Jennie BLACKPINK Gagal Bikin Dalgona: Rasanya Aneh! Foto: Instagram jennierubyjane

Ternyata busa dalgona coffee buatan Jennie seperti mengempis, tidak mengembang seperti yang seharusnya. Jumlahnya juga menyusut.

Jennie pun kecewa dengan dalgona coffee buatannya. "Ini bukan seperti dalgona coffee yang aku tahu. Apakah aku membuat kesalahan? Rasanya aneh juga. The end," pungkas pelantun lagu Solo ini.

Walaupun Jennie BLACKPINK gagal bikin dalgona coffee, aksinya sukses mencuri perhatian. Banyak fans justru memujinya.

"Dia menggemaskan," kata seorang netizen. "Dia bahkan terlihat cute ketika butuh waktu lama untuk dirinya baru coba buat dalgona coffee," sahut netizen lainnya.

Baca Juga: Jennie BLACKPINK Jago Masak, 5 Momen Ini Buktinya

(adr/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com