Manfaat Mentimun Bagi Kesehatan, Salah Satunya Cegah Diabetes

Devi Setya - detikFood Kamis, 10 Des 2020 16:00 WIB
Manfaat Mentimun Bagi Kesehatan, Salah Satunya Cegah Diabetes Foto: Getty Images/iStockphoto/tolgart
Jakarta -

Mentimun bukan hanya enak jadi lalapan tetapi juga bermanfaat untuk kesehatan. Termasuk mencegah dan mengatasi diabetes. Yuk makan mentimun!

Dilansir dari BoldSky (9/12) mentimun termasuk buah yang punya kandungan air tinggi. Rasanya segar dan bisa jadi campuran masakan ataupun dimakan langsung.

Bukan hanya enak, mentimun juga kaya khasiat. Salah satunya membantu mencegah dan menurunkan resiko diabetes. Terapi makan mentimun bisa diterapkan untuk menjaga tubuh dari diabetes.

Kandungan nutrisi dalam mentimun terbukti aktif mencegah resiko diabetes yang lebih parah.

Berikut beberapa manfaat mentimun untuk menurunkan diabetes.

1. Kandungan nutrisi mentimun

Manfaat Mentimun Bagi Kesehatan, Salah Satunya Cegah DiabetesManfaat Mentimun Bagi Kesehatan, Salah Satunya Cegah Diabetes Foto: Getty Images/iStockphoto/tolgart


Buah dengan nama latin Cucumis sativus L ini mengandung nutrisi kompleks. Dalam satu buah mentimun, 95 persen kandungannya adalah air. Jadi mentimun cocok diandalkan untuk menghidrasi tubuh dengan cepat.

Selain air, mentimun juga mengandung karbohidrat, protein, gula buah, serat, dan berbagai vitamin. Vitamin K dalam mentimun memberi dampak positif untuk kesehatan tulang.

Mentimun juga tinggi antioksidan yang menjaga tubuh dari paparan radikal bebas. Jika tubuh jauh dari radikal bebas, maka organ akan jauh lebih sehat. Mentimun juga mengandung Fitonutrien yang disebut cucurbitacins, yang juga memiliki sifat anti-kanker.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Nggak Cuma Obat Herbal, Daun Kelor Bisa Jadi Cokelat Lezat"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com