7 Sayuran untuk Diet Terbaik, Enak dan Cepat Turunkan Berat Badan

Tim detikcom - detikFood Senin, 30 Nov 2020 05:00 WIB
selada Foto: iStock/7 Sayuran untuk Diet Terbaik, Enak dan Cepat Turunkan Berat Badan
Jakarta -

Sayuran mengandung banyak serat dan penuh nutrisi seperti mineral dan vitamin esensial. Sayuran dapat membantu diet, salah satunya dengan membakar lemak perut Anda.

Memasukkan sayuran ke dalam diet Anda dapat membantu Anda tidak hanya untuk penurunan berat badan, tetapi juga untuk hidup sehat.

Sayuran mengandung banyak serat, yang membantu membuat Anda kenyang. Karena serat membutuhkan waktu lama untuk dicerna dan karenanya, mencegah Anda makan berlebihan.

Sayuran lokal musiman juga merupakan sumber antioksidan, mineral, dan vitamin yang penting untuk gaya hidup sehat.

Berikut beberapa sayuran untuk diet terbaik untuk menurunkan berat badan dilansir NDTV dan Medicalnewstoday:

1. Bayam, Kangkung, Selada

ibu-ibu tajir belii bayam Foto: twitter/istimewa


Bayam dan sayuran berdaun hijau lainnya seperti kangkung, selada, dan lainnya sangat bagus untuk membakar lemak perut dan sangat bergizi.

Tambahkan sedikit bayam yang dimasak atau direbus ke dalam sarapan atau makan siang untuk mengatur pembakaran lemak Anda.

Selada biasanya bisa dikonsumsi untuk salad sayuran.

2. Kembang Kol dan Brokoli


Selain serat berkualitas tinggi dan sejumlah mineral dan vitamin yang dapat meningkatkan kesehatan, brokoli mengandung fitokimia yang membantu meningkatkan kehilangan lemak dalam tubuh.

Hal yang sama berlaku untuk kembang kol. Selain mengenyangkan, kembang kol membantu melawan kembung dan mengandung sulforaphane fitonutrien, serta folat, dan vitamin C.


3. Labu


Rendah kalori dan tinggi serat, labu adalah salah satu sayuran terbaik untuk dimasukkan dalam diet penurunan berat badan Anda.

Labu dapat dikonsumsi dengan direbus atau dibuat lalap, dan oseng-oseng labu.

4. Wortel

Wortel adalah salah satu sayuran rendah kalori terbaik untuk dimasukkan dalam diet dalam rangka penurunan berat badan Anda. Wortel kaya akan serat larut dan tidak larut. Karenanya sangat cocok untuk diet yang sehat.

Campurkan dengan buah atau sayuran lain untuk membuat jus pembakaran lemak yang sehat dan kaya nutrisi, atau tumis bersama dengan hidangan daging Anda untuk membuat sayuran.

Selanjutnya
Halaman
1 2

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com