Ini 6 Makanan Khas Korea yang Muncul di 'Start-Up', Bikin Ngiler!

Yenny Mustika Sari - detikFood Rabu, 09 Des 2020 16:00 WIB
6 Makanan yang Muncul di Drama Start-Up Foto: dok TvN
Jakarta -

Drama 'Start-Up' memang sudah tamat, tapi masih jadi topik hangat. Selain cerita utama, 'Start-Up' juga mengenalkan makanan khas Korea. Ada odeng hingga jatguksu.

'Start-Up' merupakan tontonan hits bagi pencinta drama Korea. Drama ini bercerita tentang sekelompok anak muda yang ingin sukses lewat perusahaan rintisan atau dikenal dengan start-up.

Drama ini dibintangi aktor dan aktris ternama Korea. Ada Bae Suzy, Nam Joo Hyuk, Kim Seon Ho, dan Kang Ha Na. Keempatnya beradu akting dengan kemampuan mereka yang memukau.

Menariknya drama ini banyak dicintai karena pemeran keduanya yaitu Kim Seon Ho yang berperan sebagai Han Ji Pyeong. Bahkan penggemarnya terbagi dalam 2 kubu, yaitu Tim Han Ji Pyeong dan Tim Nam Do San.

Selain ceritanya yang menarik, drama ini juga banyak mengenalkan makanan khas Korea. Seperti corn dog, odeng, bibim guksu, hingga jatguksu.

Berikut 6 makanan khas Korea yang muncul di drama 'Start-Up':

1. Corn Dog

6 Makanan yang Muncul di Drama 'Start-Up'6 Makanan yang Muncul di Drama 'Start-Up' Foto: iStock

Corn dog merupakan hot dog yang bentuknya unik dan sangat populer di Korea. Dinamakan corn atau jagung, karena bentuknya yang mirip jagung bakar. Adonan luarnya seperti roti dengan isian sosis atau keju mozarella.

Teksturnya seperti roti goreng atau donat bercita rasa gurih. Ada juga corn dog yang diberikan campuran potongan kentang. Biasanya di Korea Selatan, corn dog ini banyak dijual oleh pedagang kaki lima.

Penyajiannya ditusukkan lalu diberi gula halus. Ada juga bubuk keju untuk rasanya. Saus yang digunakan biasanya mayonnaise, tomat, hingga mustard. Corn dog ini jadi makanan yang sering muncul di drama 'Start-Up' karena nenek Seo Dal Mi berjualan corn dog.

Baca Juga: Ini Drama dan Film Korea Tentang Makanan yang Bisa Bikin Perut Lapar

2. Odeng

6 Makanan yang Muncul di Drama 'Start-Up'6 Makanan yang Muncul di Drama 'Start-Up' Foto: iStock

Odeng juga makanan khas Korea yang sangat populer. Odeng merupakan eomuk atau fish cake yang ditusukkan lalu direbus dengan kuah kaldu. Biasanya jajanan ini banyak diburu saat musim dingin karena bisa menghangatkan tubuh.

Harga odeng yang ditawarkan pedagang kaki lima juga sangat terjangkau. Biasanya dibanderol 1.000 won (Rp 13.000) per tusuknya. Tak hanya odeng yang ditusukkan saja, tapi juga diberikan kuah kaldu dalam gelas kecil.

Odeng ini muncul juga di drama 'Start-Up'. Saat Do San, Chul San, dan Yong San baru saja kembali dari Amerika, mereka langsung pergi ke salah satu penjualnya di pinggir jalan dan menikmati odeng.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Bikin Laper: Jajal Samgyetang Bareng Dimas Beck"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com