Ini Drama dan Film Korea Tentang Makanan yang Bisa Bikin Perut Lapar

Lusiana Mustinda - detikFood Selasa, 25 Agu 2020 11:00 WIB
Reply 1988 Drama dan film Korea tentang makanan. Foto: tvN.
Jakarta -

Hampir semua drama dan film Korea memiliki adegan makan. Entah itu semangkuk mie instan hangat atau makanan lengkap yang disajikan keluarga. Namun ada beberapa drama dan film Korea yang memang menonjolkan banyak makanan.

Beberapa makanan yang akan kamu temui dalam drama ataupun film Korea adalah kimchi, mi instan, jajangmyeon, sup rumput laut hingga samgyeopsal.

Semua makanan yang dinikmati para selebriti Korea terlihat enak. Tak jarang penggemar drama atau film Korea menginginkan makanan tersebut setelah menontonnya.

Berikut deretan drama dan film Korea tentang makanan:

1. Sweet Munchies

Sweet MunchiesSweet Munchies Foto: istimewa


Drama Korea tentang makanan yang pertama adalah Sweet Munchies. Dramabergenre komedi romantis ini diperankan oleh Jung Il Woo sebagai Park Jin Sung dan Kang Ji Young sebagai Kim Ah Jin yang berperan sebagai pengarah acara variety show. Ada juga Kang Tae Wan yang diperankan oleh aktor Lee HakJoo sebagai seorang desainer.

Bercerita tentang kisah cinta segitiga yang menarik namun terdapat banyak aspek terkait kuliner. Park Jin Sung memiliki bistro dimana banyak orang datang untuk menyembuhkan hati mereka dan melepas stres dengan menikmati makanan lezat.

Melihat proses penyajian makanan di drama tersebut pasti membuat perut terasa lapar. Dalam drama ini kamu akan melihat ayam goreng hingga sup tahu hangat.

2. Oh My Ghost

Oh My GhostOh My Ghost Foto: tvN.


Drama Korea tentang makanan ini bercerita mengenai asisten koki bernama Na Bong Sun (Park Bo Young) yang selalu membuat masalah di depan bosnya, Kang Sun Woo (Jo JungSuk) karena dirasuki oleh hantu perawan.

Adegan dalam drama Oh My Ghost ini memperlihatkan kegiatan dapur restoran sehingga penonton akan dibawa seolah-olah berada di restoran dan melihat aktivitas para koki yang sesungguhnya. Salah satu makanan yang berkesan dalam drama ini adalah resep bubur ayam jahe khas Na Bong Sun. Sajian makanan yang tidak hanya menghangatkan perut tetapi juga hati ini pasti tak akan dilupakan oleh penontonnya.

3. Jewel In The Palace

Jewel In The PalaceJewel In The Palace Foto: Istimewa


Drama kolosal Korea berjudul Jewel In The Palace ini menceritakan tentangDaeJangGeum (Lee Young Ae), pelayan yang memiliki selera rasa makanan tinggi dan bekerja sebagai koki di kerajaan sebelum akhirnya ia menjadi dokter wanita pertama kerajaan dalam sejarah Korea.

Di drama ini terlihat banyak hidangan kerajaan yang dibuat secara tradisional. Hidangannya yakni apchae, pajeon, saengchae, nanmyeon hingga mandu.

4. Le Grand Chef

le grand chefle grand chef Foto: Istimewa


Le Grand Chef merupakan film Korea tentang makanan yang dirilis pada tahun 2007. Disutradarai olehJeonYun-su, film ini dibintangi oleh Lee Han-na (Jin-su) dan Kim Kang-woo (Sung-chan). Di tahun 2010, film berjudul Le Grand Chef 2 dirilis. Film kedua ini merupakan lanjutan dari Le Grand Chef 1 dan dibintangi oleh Jin Goo (Seong-chan) dan juga Kim Jung-eun (Jang-eun).

Meski berbeda dan tak berkelanjutan. Film Korea Le Grand dan Le Grand Chef 2 sama-sama menceritakan tentang pertandingan memasak yang memperebutkan hadiah uang dan hak untuk memasarkan produk yang ia buat ke seluruh negeri.

5. Itaewon Class

Drama Korea Itaewon ClassDrama Korea Itaewon Class Foto: IMDb


Drama Korea tentang memasak ini diadaptasi dari webtoon. Itaewon Class bercerita tentang kehidupan Park Sae-roy (Park Seo Joon), pemuda gigih yang tak berkompromi dengan ketidakadilan dan korupsi. Keadaan membuat Park Sae-roy harus bertahan meskipun diperlakukan tak adil.

Ayah Park Sae-roy meninggal dalam kecelakaan sepeda motor yang disebabkan oleh mantan teman sekelas Jang Geun-won. Park Sae-roy yang terbakar amarah pun membalaskan dendam kepada Jang Geun-won. Dia ditangkap dan menerima hukuman penjara atas serangan kekerasan itu kepada Jang Geun-won.

Sejak itu, Park Sae-roy memutuskan untuk menghancurkan perusahaan Jagga dan membalas dendam kepada CEO Jang Dae-hee dan putranya, Jang Geun-won. Dalam drama ini terlihat banyak adegan makanan dan bagaimana pemilik restoran berinovasi agar bisa bertahan di dunia bisnis kuliner.

6. Reply 1988

Poster 'Reply 1988'Poster 'Reply 1988' Foto: tvN.


Reply 1988 jadi salah satu drama Korea yang tidak hanya memperlihatkan persahabatan dan cinta pertama. Di film ini para ibu juga terlihat berbagi makanan rumahan dan selalu menyajikan makanan enak untuk keluarga tercinta.

Dalam drama Korea Reply 1988, adik Sun Woo bernama Jin Joo diberikan banana uyu oleh sang ibu karena tak bisa memberikannya pisang. Selain itu ramen jadi makanan yang digemari oleh geng dari Ssamundong ketika sedang berkumpul.

Ada juga adegan di Reply 1988 yang memperlihatkan Deok Sun dan Taek yang ditinggal oleh rombongan Bo Ra. Sambil menunggu bus datang, keduanya menikmati samgyeopsal. Hidangan ini merupakan perut babi yang dipanggang di atas kompor tanpa diberi bumbu dan disantap dengan irisan bawang putih serta cabai hijau dibungkus daun perilla.

Deok Sun (diperankan oleh Lee Hyeri) dan Choi Taek (diperankan oleh Park Bo Gum) adalah sahabat sejak kecil. Diam-diam Choi Taek menyimpan perasaan pada Deok Sun setelah mereka tumbuh sebagai remaja. Namun Taek hanya memendam perasaannya karena ternyata salah satu teman masa kecil mereka, Jung Pal (diperankan oleh Ryu Jun Yeol) juga menaruh perasaan pada Deok Sun.

Manisnya cinta pertama yang dirasakan Choi Taek sebagai pribadi pendiam dan tertutup amat terasa di drama ini. Chemistry dan akting antara pemain-pemainnya pun sangat menarik.

7. Eccentric! Chef Moon

Eccentric! Chef MoonEccentric! Chef Moon Foto: Istimewa


Dalam drama Korea tentang makanan berjudul Eccentric! Chef Moon ini, Eric Shinhwa berperan sebagai Moon Seung Mo, seorang koki elite yang keluarganya memiliki restoran sup dan telah beroperasi selama 80 tahun.

Setelah bertemu dengan Yoo Yoo Jin (Go Won Hee), desainer yang lupa ingatan, akhirnya mereka saling dekat. Koki Moon dikenal sebagai pembuat masakan Korea terkenal di seluruh dunia dengan kedai pop-up bar miliknya. Moon selalu memilih sendiri bahan-bahannya meskipun ia harus pergi ke luar negeri untuk mendapatkan bahan segar.

Nah, drama dan film Korea tentang makanan yang mana yang penasaran untuk kamu tonton?



Simak Video "Kelezatan Pepes Pasta yang Kaya Manfaat"
[Gambas:Video 20detik]
(lus/pal)