Kangen Naik Pesawat, Orang Malaysia Borong Kacang Asin di Pesawat

Sonia Basoni - detikFood Rabu, 09 Des 2020 18:00 WIB
Kangen Naik Pesawat, Orang Malaysia Borong Kacang Asin di Pesawat Foto: Juice Online/Malaysia Airlines/Ist
Jakarta -

Kangen naik pesawat, banyak orang Malaysia yang borong kacang asin yang dijual oleh maskapai Malaysia Airlines. Bahkan kacang asin ini ludes terjual dalam waktu kurang dari dua jam.

Hampir satu tahun orang-orang tidak bisa bepergian dengan bebas sejak pandemi Corona dimulai. Meski sekarang beberapa penerbangan sudah membuka kembali layanan perjalanan mereka, tapi banyak orang yang masih memilih untuk tetap berada di rumah.

Baca Juga: Maskapai Ini Jual Makanan Pesawat untuk yang Kangen Traveling

Untuk itu maskapai penerbangan Malaysia Airlines memutuskan untuk mengeluarkan produk cemilan kacang asin ikonik milik mereka. Kacang asin ini biasanya selalu dibagikan ke setiap penumpang Malaysia Airlines.

Kangen Naik Pesawat, Orang Malaysia Borong Kacang Asin di PesawatKangen Naik Pesawat, Orang Malaysia Borong Kacang Asin di Pesawat Foto: Juice Online/Malaysia Airlines/Ist

Dilansir dari Juice Online (09/12), bukan sekedar menjual kacang asin biasa saja. Malaysia Airlines bahkan menyiapkan kemasan dan kotak khusus berisi kacang asin ini.

Produk ini diluncurkan lewat halaman Facebook milik Malaysia Airlines. Dalam satu kotak, terdapat 10 bungkus kacang asin dengan kemasan motif batik. Bingkisan ini dikeluarkan khusus untuk menyambut natal.

Satu kotak kacang asin ini dihargai sekitar 15 RM (Rp 52.000). Tanpa diduga kacang asin ini langsung diborong orang-orang di Malaysia. Bahkan camilan ini laris terjual dalam waktu kurang dari dua jam saja.

Kangen Naik Pesawat, Orang Malaysia Borong Kacang Asin di PesawatKangen Naik Pesawat, Orang Malaysia Borong Kacang Asin di Pesawat Foto: Juice Online/Malaysia Airlines/Ist

"Kalian benar-benar suka kacang kami! Semua kacang terjual habis kurang dari dua jam. Terima kasih semuanya atas dukungan dan cinta yang kalian berikan. Kami tengah bekerja keras untuk mengisi kembali stok kacang secepatnya. Ditunggu ya!" tulis admin Facebook Malaysia Airlines.

Banyak netizen yang rupanya rindu ngemil kacang asin ini saat bepergian menggunakan Malaysia Airlines. Bahkan menurut beberapa dari mereka, camilan ini tak hanya sekedar kacang asin saja. Melainkan makanan penuh kenangan bagi setiap orang.

"Sangat rindu naik pesawat. Saya ingat ketika berpergian dengan ibu saya yang sudah tua. Semua awak kabin di sana sangat ramah dan membantu ibu saya. Mereka juga memberikan ibu saya kacang asin ini," tulis netizen bernama Ramana Atylu.

Kangen Naik Pesawat, Orang Malaysia Borong Kacang Asin di PesawatKangen Naik Pesawat, Orang Malaysia Borong Kacang Asin di Pesawat Foto: Juice Online/Malaysia Airlines/Ist

"Saya mengingat cemilan kacang asin ini. Saya ingat pernah meminta kacang asin tambahan ke pramugari di sana, karena rasanya yang sangat enak. Pramugari itu memberikan banyak kacang asin untuk saya bagikan ke teman-teman," tulis MeiWen Wong.

"Menurut saya, Malaysia Airlines punya kacang asin yang paling enak di antara maskapai lainnya," pungkas Mary Francis.

Tak hanya Malaysia Airlines saja yang beralih jualan makanan. Sebelumnya banyak maskapai penerbangan seperti Thai Airways hingga Singapore Airlines, yang berjualan makanan dan membuka restoran.

Baca Juga: Karena Pandemi, 5 Maskapai Penerbangan Ini Terpaksa Jualan Makanan



Simak Video "Bikin Laper: Ayam Kremes dan Sambal Daging yang Nagih"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com