Karena Pandemi, 5 Maskapai Penerbangan Ini Terpaksa Jualan Makanan

Sonia Basoni - detikFood Selasa, 27 Okt 2020 11:00 WIB
Karena Pandemi, 5 Maskapai Penerbangan Ini Terpaksa Jualan Makanan Foto: Ilustrasi iStock/LonelyPlanet

2. Thai Airways

Pandemi berdampak terhadap industri penerbangan. Banyak maskapai mencari cara agar dapat mempertahankan bisnis mereka. Seperti membuat restoran bertema pesawat.Pandemi berdampak terhadap industri penerbangan. Banyak maskapai mencari cara agar dapat mempertahankan bisnis mereka. Seperti membuat restoran bertema pesawat. Foto: AP/Sakchai Lalit

Tak hanya Ural Airlines saja yang beralih menjual makanan, Thai Airways juga melakukan hal yang sama. Maskapai penerbangan asal Thailand ini bahkan sampai meluncurkan resto terbaru.

Resto dengan konsep ruangan di dalam pesawat ini terletak di di Lantai 2 Thai Airways Head Office di Jalan Vibhavadi Rangsit. Bagian dalam restoran dipenuhi dengan kursi pesawat yang nyaman.

Pengunjung langsung disambut dengan pramugari yang siap menyajikan makanan pesanan mereka. Menunya beragam, dari hidangan pembuka sampai penutup.

Baca Juga: Kangen Makan di Pesawat? Thai Airways Buka Resto dengan Konsep Pesawat

3. Singapore Airlines

Discover Your Singapore AirlinesDiscover Your Singapore Airlines Foto: Singapore Airlines

Baru-baru ini maskapai penerbangan Singapore Airlines juga mengeluarkan konsep terbaru mereka. Untuk bertahan di tengah masa pandemi ini, pihak Singapore Airlines berinovasi dengan menjual makanan.

Konsep makanan yang ditawarkan sebenarnya cukup unik. Orang-orang bisa membeli tiket sekitar $496 (Rp 7,2 juta). Untuk bisa menikmati aneka makanan enak di dalam pesawat Airbus A380 yang mega.

Selain itu Singapore Airlines juga mengeluarkan makanan pesan antar. Sehingga orang-orang yang rindu berpergian, bisa menikmati makanan pesawat Singapore Airlines dari rumah.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Bikin Pizza Nggak Ribet, Pakai Roti Tawar!"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com