Ini 8 Manfaat Sarapan Setiap Hari untuk Kesehatan Tubuh

Diah Afrilian - detikFood Selasa, 08 Des 2020 06:00 WIB
8 Manfaat Sarapan Setiap Hari untuk Kesehatan Tubuh Foto: Getty Images/recep-bg

3. Mendorong Metabolisme

Selama tidur, metabolisme tubuh akan melambat. Karenanya ketika kita bangun, tubuh perlu makanan untuk kembali memulai proses metabolisme.

Sarapan seimbang adalah cara terbaik untuk mendorong metabolisme dan kunci untuk tetap bersemangat sepanjang hari. Mempertahankan metabolisme yang sehat juga merupakan bagian penting dari menjaga atau menurunkan berat badan.

Baca Juga: Sarapan Bisa Bikin Bahagia, Asal Penuhi Syarat Ini

4. Menjaga Pola Makan Sehat

8 Manfaat Sarapan Setiap Hari untuk Kesehatan Tubuh8 Manfaat Sarapan Setiap Hari untuk Kesehatan Tubuh Foto: Getty Images/recep-bg

Penelitian mengungkap orang-orang yang sarapan setiap hari memiliki pola makan yang lebih bergizi. Makan sarapan seimbang dan bergizi akan menentukan kebiasaan makan sepanjang hari. Ini juga membantu mengurangi rasa lapar dan keinginan makan yang berlebihan.

Karbohidrat kompleks, protein tinggi, dan sarapan tinggi lemak mencegah penurunan drastis gula darah dan mencegah kelaparan pada siang hari. Sarapan menjadi pilihan makanan sehat sepanjang hari karena tubuh Anda tidak akan kehabisan kandungan gula.

5. Mencegah Makan Berlebihan

Seseorang yang melewatkan sarapan 50% lebih mungkin mengalami kelebihan berat badan. Melewatkan sarapan menyebabkan tubuh kita tetap dalam mode kelaparan.

Tubuh yang kelaparan akan terus membutuhkan kalori, bahkan lebih dari yang dibutuhkan. Manfaat sarapan setiap hari adalah membantu Anda tetap kenyang sepanjang hari dan mencegah dari makan segala sesuatu yang tidak terkendali.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Jaga Daya Tahan Tubuh Keluarga dengan Sarapan Berenergi Lengkap"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com