Bikin Laper! Nasi Kebuli hingga Ceker Mercon yang Pedasnya Nampol

Yenny Mustika Sari - detikFood Minggu, 06 Des 2020 08:30 WIB
Bikin Laper Trans TV Foto: Bikin Laper Trans TV
Jakarta -

Kali ini duo Bikin Laper tidak keliling untuk kulineran. Tapi, mereka mencicipi aneka sajian dari UMKM. Ada nasi kebuli hingga ceker mercon yang pedas nampol.

Episode Bikin Laper Trans TV yang terbaru tidak menjelajah ke restoran manapun. Tapi, mereka mencicipi aneka sajian UMKM online yang rasanya lezat.

Ada nasi kebuli khas Timur Tengah, ceker mercon yang pedasnya nampol, hingga sweet potato bread yang viral dari Korea Selatan. Makanan itu sudah ada di hadapan mereka dan siap disantap.

Pertama, Ncess Nabati dan Gilang Samiadji mencicipi ceker mercon dan lontong sayur dari teman UMKM online di Instagram @masakananakmami. Ketika mencicipi ceker mercon, rasa pedas langsung terasa di mulut dan teksturnya sangat lembut.

Bikin Laper Trans TVBikin Laper Trans TV Foto: Bikin Laper Trans TV

"Aduh Gusti! Ini ceker merconnya bener-bener endul banget. Bikin lidah bergoyang dan rasa pedesnya itu meledak di mulut!" ujar Ncess Nabati.

Baca Juga: Bikin Laper! Empuknya Sate hingga Gulai Kambing Muda Khas Tegal

Selanjutnya, ada lontong sayur yang cocok disantap untuk sarapan. Satu porsinya komplit dan diberikan topping kerupuk merah.

Bikin Laper Trans TVBikin Laper Trans TV Foto: Bikin Laper Trans TV

Menurut duo Bikin Laper, tekstur lontongnya sangat lembut. Rasa sayurnya juga ada sensasi pedas dan aroma petai yang menyengat membuatnya makin nikmat.

Setelah itu ada nasi kebuli dan pindang tulang dari teman UMKM online di Instagram @dapurpatria_bekasi. Pertama mereka cicipi adalah pindang tulang yang dimasak dengan kuah asam pedas.

Menurut Ncess Nabati, pindang tulang ini ancaman buat mereka. Tekstur daging yang ada di sela-sela tulang sapinya juga sangat empuk.

Bikin Laper Trans TVBikin Laper Trans TV Foto: Bikin Laper Trans TV

"Aduhhh jatuh cinta deh aku sama pindang tulangnya. Setiap gigitan daginya empuk banget!" kata Gilang Samiadji.

Selanjutnya, ada nasi kebuli disajikan dengan campuran daging kambing dan ayam. Duo Bikin Laper ini mencicipi nasinya terlebih dahulu tanpa daging kambing atau ayam.

"Nasinya aja udah enak banget! Aroma rempahnya juara," ujar Ncess Nabati yang langsung jatuh cinta akan rasanya.

Bikin Laper Trans TVBikin Laper Trans TV Foto: Bikin Laper Trans TV

Daging kambing yang digunakan untuk nasi kebuli ini juga endul menurut keduanya. Teksturnya empuk dan tak ada bau prengus sama sekali.

Terakhir datang dari teman UMKM online di Instagram @manisnya.kamu. UMKM ini menawarkan aneka roti dari Indonesia hingga yang viral di Korea.

Bikin Laper Trans TVBikin Laper Trans TV Foto: Bikin Laper Trans TV

Mereka mencicipi roti gambang dan sweet potato bread. Rasa roti gambangnya menurut duo Bikin Laper ini sangat juara. Ada aroma kayu manis yang kuat dan rasanya tidak terlalu manis.

Lalu mereka terpana dengan sweet potato bread karena bentuknya mirip sekali dengan ubi manis. Tekstur rotinya sangat lembut dan isinya berupa ubi dan keju mozarella.

Bikin Laper Trans TVBikin Laper Trans TV Foto: Bikin Laper Trans TV

"Si rotinya bener-bener moist banget. Ternyata di dalamnya tuh ada vla nya gitu guys, terus ada ubinya juga dan ada kejunya. Harus cobain ngeunah edun!" tutur Ncess Nabati.

Kalau tak ingin kelewatan episode terbaru Bikin Laper, tonton terus di Trans TV. Setiap hari pukul 17.00 WIB ya!

Baca Juga: Bikin Laper! Digoyang Enaknya Jengkol Balado dan Iga Garang Asem



Simak Video "Bikin Laper: Jajal Lobster Saus Butter bareng Marsha Aruan"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com