Bikin Laper! Digoyang Enaknya Jengkol Balado dan Iga Garang Asem

Devi Setya - detikFood Jumat, 04 Des 2020 08:30 WIB
Bikin Laper! Digoyang Enaknya Jengkol Balado dan Iga Garang Asem yang Nendang Foto: bikin laper Trans TV
Jakarta -

Buat penggemar jengkol, paling sulit menolak jengkol balado plus nasi hangat. Dan hangat-hangat iga garang asem yang segarnya nendang. Muantap!

Anwar BAB dan Jordan siap melahap aneka hidangan di restoran Curug Sampireun, Depok. Selera dan perut mereka siap dimanjakan aneka masakan mantap yang menggoyang lidah. Apa saja menunya?

Pertama, mereka menikmati Ayam Kungpao. Hidangan oriental ini hadir dengan potongan ayam kecil-kecil. Diberi aneka bumbu dan saus ala China yang membuat rasanya dominan manis gurih.

Bikin Laper! Digoyang Enaknya Jengkol Balado dan Iga Garang Asem yang NendangBikin Laper! Digoyang Enaknya Jengkol Balado dan Iga Garang Asem yang Nendang Foto: bikin laper Trans TV

Sebelum disajikan, ayam kungpao diberi taburan kacang goreng yang membuatnya makin istimewa. Anwar pun seolah dihipnotis dengan rasanya yang lezat.

"Parah ini enak banget guys. Aku suka ayam kungpao ini karena ada kacangnya ya jadi harum. Tekstur ayamnya keras di luar tapi empuk banget di dalem. Langsung aja kita upyak-upyak pakai nasi," kata Anwar.

Restoran dengan nuansa saung bambu ini juga punya menu andalan berikutnya yakni jengkol ceos balado. Melihat tampilan jengkol berlumur sambal balado saja sudah bikin ngiler, apalagi menyantapnya langsung.

Jengkol berlumur sambal ini langsung saja dihajar dengan campuran nasi putih. "Jengkolnya pulen banget, empuk. Ini dimakan langsung enak, pake nasi lebih mantap. Gak bisa berhenti," beber Jordan sambil terus asyik ngunyah.

Dan yang tak kalah spesial, ada sup iga garang asem. Semangkuk sup iga ini disajikan hangat dengan kuah asam gurih. Rasa asamnya berasal dari tomat hijau yang terlihat jadi campuran di dalam kuahnya.

"Aromanya aja udah harum banget. Kuahnya seger, iganya ini ampuun. Empuk banget. Ini harus kita makan sama kuahnya, liat nih dagingnya segitu empuknya," kata Anwar.

Bikin Laper! Digoyang Enaknya Jengkol Balado dan Iga Garang Asem yang NendangBikin Laper! Digoyang Enaknya Jengkol Balado dan Iga Garang Asem yang Nendang Foto: bikin laper Trans TV

Untuk sup iga garang asem ini memang punya tampilan menggoda. Iga sapi berukuran jumbo disajikan dalam mangkuk besar, rasanya bikin mau makan lagi dan lagi.

Yang di rumah kalau ikutan laper juga, buruan ambil nasi dan lauk. Jangan lupa makannya sambil nonton Bikin Laper yang tayang setiap hari mulai pukul 17.00 WIB hanya di Trans TV.



Simak Video "Bikin Laper: Gurih Renyah Pecel Lele Goreng Tepung"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com