Kuliner Malam Kaki 5

5 Warung Kaki Lima Ini Sajikan Aneka Seafood Segar dan Murah

Sonia Basoni - detikFood Rabu, 02 Des 2020 16:00 WIB
Ade Fani 67 Foto: dok. detikFood
FOKUS BERITA Kuliner Malam Kaki 5
Jakarta -

Banyak tempat makan seafood kaki lima yang buka di malam hari. Berbagai hidangan seafood segar dan murah tersedia di sini, mulai dari ikan bakar sampai aneka kerang.

Selain warung tenda pecel lele, kuliner kaki lima di malam hari yang tak kalah populer adalah seafood. Tak sulit untuk menemukan warung tenda kaki lima yang menyajikan hidangan seafood.

Meski konsepnya makanan kaki lima, tapi untuk masalah rasa tidak perlu diragukan lagi. Banyak tempat makan seafood kaki lima yang terkenal sejak dulu.

Mulai dari seafood kaki lima di daerah Jakarta Barat, sampai seafood kaki lima legendaris di Jakarta Selatan.

Menunya juga cukup beragam ada ikan bakar, kepiting, cumi, udang, kerang sampai pilihan sayur tumis yang bikin laper.

Berikut lima seafood kaki lima di daerah Jakarta yang wajib dicoba.

1. Seafood 94 Mulyono

seafood tendaseafood tenda Foto: Instagram

Di wilayah Pademangan, ada tempat makan seafood kaki lima yang selalu ramai di malam hari. Namanya Seafood 94 Mulyono, dikenal juga dengan nama Seafood Kalimati. Letaknya di pinggir jalan dengan tenda yang besar.

Meski begitu banyak pelanggan setianya yang setuju bahwa semua hidangan seafood di sini rasanya bintang lima. Kalau datang ke sini harus sabar mengantre karena banyaknya pengunjung.

Menu yang ditawarkan cukup beragam. Misalnya aneka ikan, dari bawal, kuwe, gurame, baronang, kerapu, kakap semuanya bisa dibakar atau ditumis dengan saus padang.

Tersedia juga menu kerang, kepiting, udang, dan cumi yang wajib dipesan. Kisaran harganya dimulai dari angka Rp 25.000 saja.

Seafood Kalimati 94 Mulyono
Jl. Hidup Baru No. 35 (Kalimati), Pademangan, Jakarta Utara.
Telp: 087875168762
Jam Buka: 17:30 - 02:00


2. Seafood 68 Kemanggisan

seafood tendaIlustrasi seafood tenda

Melipir ke daerah Jakarta Barat, ada seafood kaki lima yang populer sejak dulu. Namanya Seafood 68 Kemanggisan letaknya di wilayah Kemanggisan dekat Palmerah. Di sini baru buka jam 6 sore tapi selalu ramai pengunjung.

Mirip seperti warung kaki lima lainnya, di sini konsepnya seafood kaki lima yang terjangkau. Pilihan sausnya juga banyak misalnya kerang dara atau kerang ijo, bisa dimasak dengan saus tiram, asam manis atau mentega.

Sementara kalau suka kepiting wajib pesan kepiting satu ekornya yang cocok disantap dengan saus Padang. Di sini juga tersedia menu selain seafood seperti tumis kangkung, ayam goreng, ayam bakar sampai pecel lele. Kisaran harganya dimulai dari Rp 25.000 saja.

Seafood 68 Kemanggisan
Jl. Kemanggisan Utama No.6 B.
Palmerah, Jakarta Barat.
Telp: 0878-8434-4239
Jam Buka: 18.00 - 01.00

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Nikmatnya Kepiting Jumbo Murah Hanya di Bawah Rp 100 Ribu!"
[Gambas:Video 20detik]
FOKUS BERITA Kuliner Malam Kaki 5
FOKUS BERITA Kuliner Malam Kaki 5

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com