5 Resto Khas Makassar di Jakarta Ini Sajikan Coto hingga Konro Bakar

Yenny Mustika Sari - detikFood Minggu, 06 Des 2020 12:00 WIB
5 Resto Khas Makassar di Jakarta Foto: Instagram @ica14
Jakarta -

Tak perlu jauh-jauh ke Makassar kalau rindu sajian khasnya. Di Jakarta ada restoran khas Makassar yang menawarkan beragam menu, dari ikan, coto, hingga konro bakar.

Makanan khas Makassar tak kalah nikmat dengan makanan dari daerah lain. Banyak sajiannya terbuat dari seafood, salah satu yang terkenal adalah ikan bakar.

Ada juga coto Makassar yang sangat populer. Dipadukan dengan buras (sejenis ketupat), membuat sajian ini dapat memanjakan lidah.

Bagi pencinta daging apalagi bagian iga, pasti kamu bakalan puas kalau mencicipi sajian sop konro dan konro bakar. Daging iga yang tebal namun empuk pasti meleleh di dalam mulut.

Kalau ingin mencicipi semua makanan Makassar lezat di atas, kamu bisa kunjungi 5 restoran khas Makassar di Jakarta ini:

1. Pondok Ikan Bakar Ujung Pandang

5 Resto Khas Makassar di Jakarta5 Resto Khas Makassar di Jakarta Foto: Instagram @pib.ujungpandang

Sajian seafood khas Makassar yang segar bisa kamu cicipi di Pondok Ikan Bakar Ujung Pandang. Restoran ini berlokasi di Jalan Gandaria 1, Kramat Pela, Jakarta Selatan.

Restoran yang ada di Gandaria ini sudah ada sejak tahun 2004 dan merupakan cabang dari yang pusatnya di Makassar. Konon yang ada di Makassar sudah ada sejak tahun 1979.

Tak hanya ikan bakar saja, tapi ada juga beragam pilihan seafood yang rasanya tak kalah enak. Namun yang jadi andalan sudah pasti ikan bakar. Pilihan bumbunya mulai dari parape dengan cita rasa manis, hingga rica yang pedasnya nendang.

Baca Juga: 5 Warung Kaki Lima Ini Sajikan Aneka Seafood Segar dan Murah

2. Coto Makassar Senen

5 Resto Khas Makassar di Jakarta5 Resto Khas Makassar di Jakarta Foto: Instagram @indonesianfavfoods

Kalau suka makanan khas Makassar yang dijajakan di kaki lima, bisa kunjungi coto Makassar Senen Daeng Gawing. Lokasinya dekat dengan deretan penjual nasi Kapau di Jalan Kramat Raya No. 2, Senen, Jakarta Pusat.

Coto Makassar Senen milik Syamsul Daeng Ngawing ini yang sangat populer di Jakarta. Rasa coto Makassar di sini juga sangat otentik seperti di tempat asalnya. Isiannya beragam dan bisa kamu pilih sesuai selera.

Ada daging sapi hingga jeroan. Tambah nikmat menikmati coto Makassar ini ditemani dengan buras. Satu porsinya juga terjangkau, sekitar Rp 30.000-an saja.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com