Rekomendasi Makan Siang

Ikan Bakar Makassar dengan Sambal Khas Bisa Anda Nikmati di 5 Resto Ini

Devi Setya - detikFood Senin, 27 Agu 2018 11:29 WIB
Foto: detikfood
Jakarta - Kalau mau makan ikan bakar sedap pastikan datang ke resto khas Makassar. Ikan di resto Makassar selalu diolah segar dengan aneka sambal khas.

Di Jakarta banyak resto yang menawarkan ikan bakar Makassar yang gurih sedap buat makan siang. Rasa gurih manisnya menjadi andalan karena kebanyakan resto Makassar mendatangkan langsung ikannya laut Makassar. Jangan lupa cocol dengan sambalnya yang khas!

1. Kedai Pelangi
Ikan Bakar Makassar dengan Sambal Khas Bisa Anda Nikmati di 5 Resto IniFoto: Istimewa
Bukan hanya ada konro dan coto Makassar saja yang jadi andalan di resto ini. Ikan bakarnya juga patut dicoba. Menu ikan andalannya ada bandeng bakar dua rasa, bandeng bakar rica dan bandeng bakar polos.

Selain ikan bakar, Anda juga bisa menikmati seafood segar khas Makassar. Ada udang asam manis dan cumi goreng mentega yang dijamin bikin selera makan meningkat.

Kedai Pelangi
Jl. H. Agus Salim No. 18B
Jakarta Pusat
Telepon (021) 3151999

Baca juga : Ikan Bakar Bumbu Makassar yang Gurih Enak Ada di Sini

2. Puang Oca
Ikan Bakar Makassar dengan Sambal Khas Bisa Anda Nikmati di 5 Resto IniFoto: Istimewa/benbernavita
Ikan-ikan asal Makassar bisa memanjakan lidah di resto ini. Ada ikan kudu-kudu, kerapu, sukang, kakap merah, baronang, kaneke hingga papakulu. Ikan ini bisa diolah dengan bumbu sesuai selera.

Bumbu pilihannya ada rica-rica saos yang rasanya pedas, parape saos hingga oca saos yang menghadirkan rasa pedas gurih pada ikan bakar. Disantap dengan nasi pasti lebih mantap.

Puang Oca
Komplek Lapangan Tembak Senayan
Jl. Gelora Senayan, Jakarta
Telepon (021) 57853680

3. Sulawesi@Kemang
Ikan Bakar Makassar dengan Sambal Khas Bisa Anda Nikmati di 5 Resto IniFoto: Istimewa
Restoran di bilangan Kemang ini punya lokasi strategis, area yang luas dan menu makanan yang komplit. Termasuk ragam ikan bakarnya yang patut diadu.

Menu ikan bakar khas Makassar andalannya ada ikan cepak, katambua, papakulu, kaneke, baronang, sukang hingga ikan sunu. Jangan ragu bertanya pada pelayan kalau ingin tahu rasa dan tekstur ikannya sebelum memesan.

Sulawesi@Kemang
Jl. Kemang Selatan Raya No 2A
Kemang, Jakarta Selatan
Telepon (021) 78833170

4. Dinar Seafood
Ikan Bakar Makassar dengan Sambal Khas Bisa Anda Nikmati di 5 Resto IniFoto: Istimewa
Bukan hanya ikan, tapi di sini juga menyajikan seafood enak yang dimasak gaya Makassar. Untuk varian ikan bakarnya, ada ikan kudu-kudu, sukang, kerapu, aji-aji, baronang hingga ikan kaci-kaci. Menarik kan?

Sementara kalau tak mau makan ikan, ada ragam pilihan kepiting bumbu lada hitam, saos padang, kepiting parape, lauk udang, kerang dan ayam. Makan ke sini paling enak beramai-ramai.

Dinar Seafood
Jl. Pluit Indah Raya No. 168 A
Pluit, Jakarta Utara
Telepon (021) 66698363

Baca juga : RM. Ujung Pandang: Nikmat Banget! Ikan Sukang Bakar Bumbu Parape dan Rica Khas Makassar

5. Pondok Ikan Bakar Ujung Pandang
Ikan Bakar Makassar dengan Sambal Khas Bisa Anda Nikmati di 5 Resto IniFoto: Istimewa
Berbagai ikan dari perairan Makassar bisa dijajal di resto yang ada di bilangan Jakarta Selatan ini. Ada ikan ayam-ayam, baronang, kuwe, sukang, kerapi dan kudu-kudu.

Bumbu olesannya bisa dipilih bumbu gurih, bumbu rica yang pedas, bumbu parape yang rasanya manis gurih dan bumbu natural alias ikan dibakar tanpa bumbu.

Pondok Ikan Bakar Ujung Pandang
Jl. Gandaria I No. 5 Pondok Indah
Jakarta Selatan
Telepon (021) 7267183 (dvs/odi)