Ngeprank Es Krim Isi Sabun ke Kakek-kakek, YouTuber Ini Dihujat Netizen

Sonia Basoni - detikFood Selasa, 01 Des 2020 15:00 WIB
Ngeprank Es Krim Isi Sabun ke Kakek-kakek, YouTuber Ini Dihujat Netizen Foto: Storypick
Jakarta -

Demi konten yang menarik, YouTuber ini rela ngeprank kakek-kakek. Ia sengaja membuat es krim dari sabun untuk dimakan oleh kakek tersebut.

Konten ngeprank atau menjahili seseorang, memang konten yang populer di YouTube. Banyak YouTuber berlomba-lomba membuat konten prank semenarik mungkin, agar videonya ditonton oleh banyak orang.

Baca Juga: Balas Prank Sembako 'Sampah', Pengusaha Ini Bagi Sembako Isi Uang

Akan tetapi terkadang konten prank ini membahayakan seseorang. Bahkan menuai kontra dan hujatan karena dianggap tak pantas. Seperti konten prank yang dilakukan oleh YouTuber asal Kolombia.

Ngeprank Es Krim Isi Sabun ke Kakek-kakek, YouTuber Ini Dihujat NetizenNgeprank Es Krim Isi Sabun ke Kakek-kakek, YouTuber Ini Dihujat Netizen Foto: Storypick

Dilansir dari Storypick (01/12), YouTuber bernama MIlton Milton Domínguez yang dikenal dengan nama Jay Tomy ini, awalnya pergi ke salah satu toko dan membeli sabun batangan.

Setelah itu ia membuka sabun-sabun tersebut dan mencelupkannya ke dalam cokelat leleh. Sehingga tampilan sabun batangan itu mirip seperti es krim cokelat pada umumnya.

Kemudian Jay mulai mencari korban yang akan dikerjainya. Pilihannya jatuh pada seorang kakek tunawisma yang ditemukannya di jalanan. Di sana ia menawarkan es krim isi sabun itu kepada sang kakek.

Ngeprank Es Krim Isi Sabun ke Kakek-kakek, YouTuber Ini Dihujat NetizenNgeprank Es Krim Isi Sabun ke Kakek-kakek, YouTuber Ini Dihujat Netizen Foto: Storypick

Dalam video tersebut ia mengaku bahwa ia tengah menjual produk es krim terbarunya. Karena percaya dengan kata-katanya, kakek tersebut langsung menggigit es krim sabun itu sebelum sadar bahwa yang dimakannya adalah sabun.

Video berakhir dengan Jay yang tertawa. Tapi alih-alih mendapat pujian dari netizen karena kreativitasnya, Jay malah dihujat habis-habisan. Banyak netizen yang marah karena prank ini bisa saja berbahaya untuk kesehatan sang kakek.

Bahkan video prank ini juga membuat pihak kepolisian Cartagena Metropolitan turun tangan. Meski hanya untuk konten di YouTube, tapi seseorang yang mengerjai orang lain bisa menghadapi tuntutan hukum.

Ngeprank Es Krim Isi Sabun ke Kakek-kakek, YouTuber Ini Dihujat NetizenNgeprank Es Krim Isi Sabun ke Kakek-kakek, YouTuber Ini Dihujat Netizen Foto: Storypick

Karena mendapat kecaman yang keras dari publik, salah satu pihak yang terlibat dalam pembuatan video tersebut akhirnya menyerahkan diri ke polisi. Ia meminta maaf dan membayar denda $324 (Rp 4,5 juta).

Kejadian serupa juga pernah terjadi di Spanyol. Saat itu ada YouTuber terkenal yang tega memberikan biskuit Oreo, dengan selai isi pasta gigi ke seorang tunawisma. Karena aksi konyolnya ini ia terancam di penjara.

Baca Juga: Berikan Oreo Isi Pasta Gigi ke Tunawisma, YouTuber Ini Terancam Dipenjara



Simak Video "Bikin Laper: Nikmatnya Menyantap Ayam Goreng dengan Sup Iga"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com