Muncul Bubur dari Mie Instan Tumbuk, Netizen: Aliran Apalagi Ini?

Sonia Basoni - detikFood Senin, 30 Nov 2020 08:00 WIB
Muncul Bubur dari Mie Instan Tumbuk, Netizen: Aliran Apalagi Ini? Foto: TikTok @d5uh
Jakarta -

Bukan dari beras, muncul bubur baru yang dibuat dari tumbukkan mie instan. Netizen langsung heboh dengan aliran bubur aneh ini.

Disebut paling banyak punya sekte hingga aliran tertentu, bubur tidak pernah berhenti jadi perbincangan. Beberapa waktu lalu sempat heboh aliran bubur goreng hingga sekte bubur disedot yang menuai pro kontra.

Baca Juga: Divonis Tak Boleh Makan Mie Instan Seumur Hidup, Netizen Beberkan Kisahnya

Kali ini muncul variasi bubur baru yang dibuat dari mie instan. Lewat video yang dibagikan pengguna TikTok @d5uh, tutorial buat bubur dari mie instan ini jadi viral dan dibanjiri komentar netizen.

Muncul Bubur dari Mie Instan Tumbuk, Netizen: Aliran Apalagi Ini?Muncul Bubur dari Mie Instan Tumbuk, Netizen: Aliran Apalagi Ini? Foto: TikTok @d5uh

Di video tersebut ia menunjukkan cara membuat bubur mie instan. Bahan-bahan yang digunakan sangat mudah dan sederhana.

Pertama, mie instan mentah ditumbuk hingga halus dan teksturnya menyerupai serbuk tepung. Setelah itu panaskan sedikit air dan masukkan bubuk mie instan itu.

Aduk-aduk hingga merata lalu diamkan selama beberapa saat sampai air rebusan menyerap ke dalam bubuk mie. Kemudian aduk lagi bubuk tersebut hingga teksturnya kental seperti bubur. Bubur mie instan ini pun siap disajikan.

Muncul Bubur dari Mie Instan Tumbuk, Netizen: Aliran Apalagi Ini?Muncul Bubur dari Mie Instan Tumbuk, Netizen: Aliran Apalagi Ini? Foto: TikTok @d5uh

Meski resep bubur unik ini diunggah pengguna TikTok asal Timur Tengah, tapi di kolom komentar justru netizen asal Indonesia yang heboh.

Banyak dari mereka yang bertanya sekte bubur apalagi ini. Beberapa bahkan penasaran ingin mencoba resep ini sebagai cara baru untuk makan mie instan di pagi hari.

"Sempet sih mikir bikin kaya ginian. Tapi gak pernah mikir sampe jadi bubur gitu," komen @fnbjason.

"Sekte baru ini, mie instan dijadikan bubur," tulis @akhlaknyakimtaehyung.

Muncul Bubur dari Mie Instan Tumbuk, Netizen: Aliran Apalagi Ini?Muncul Bubur dari Mie Instan Tumbuk, Netizen: Aliran Apalagi Ini? Foto: TikTok @d5uh

"Elo nih sekte mana jir, bikin mie instan tapi digeprek?" tanya @zidanenaufal penasaran.

Tapi menurut beberapa netizen, mie bubur ini merupakan hal yang wajar di wilayah Timur Tengah dan Afrika.

"BTW orang Timur Tengah dan Afrika makannya emang gitu. Suka yang bubur-bubur, kalau mie-mie Asia Timur biasanya," komen @alvanjir.

Meski menimbulkan pro dan kontra, video mie instan bubur ini sudah ditonton sebanyak 2,3 juta kali. Disukai lebih 112 ribu pengguna, dan mendapatkan 22 ribu komentar.

Sebelumnya muncul sekte bubur goreng yang disebut netizen sebagai penistaan bubur. Sekte yang satu ini menumis bubur dengan telur, ayam hingga kecap layaknya nasi goreng.

Baca Juga: Sekte Bubur Goreng, Netizen: Penistaan Apa Lagi?



Simak Video "Cita Rasa Bubur Cilamaya Khas Karawang yang Legendaris"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com