Lamaknyo Nasi Kapau

7 Lauk Nasi Kapau yang Jadi Favorit di Kramat Raya, Lamak Bana!

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Minggu, 29 Nov 2020 15:00 WIB
Surga Nasi Kapau Kaki Lima yang Nikmat di Jakarta Ada di Sini Foto: detikFood
FOKUS BERITA Lamaknyo Nasi Kapau
Jakarta -

Nasi kapau banyak dijajakan di jalan Kramat Raya, Senen. Dari puluhan lauk yang tersedia, 7 lauk nasi kapau ini jadi favorit.

Menyusuri jalan Kramat Raya di Senen, Jakarta Pusat, kamu akan menemukan jejeran penjual nasi kapau kaki lima. Area bersantapnya kini sudah lebih nyaman karena didesain sebagai 'Food Street Kramat'.

Ada hampir 10 penjual nasi kapau di sini. Masing-masing menata kiosnya semenarik mungkin, terutama dengan menampilkan baskom lauk yang disusun bertingkat.

Jumlah lauk di tiap kios mulai dari 30 sampai 60 jenis. Namun kamu tak perlu bingung kalau mau santap di sini karena ada beberapa lauk yang sudah tersohor nikmat.

Berikut 7 lauk nasi kapau favorit di kawasan Kramat Raya:

1. Gulai gajebo

7 Lauk Nasi Kapau yang Jadi Favorit di Kramat Raya, Lamak Bana!7 Lauk Nasi Kapau yang Jadi Favorit di Kramat Raya, Lamak Bana! Foto: detikFood

Gulai gajebo termasuk lauk khas nasi kapau yang layak dicoba. Gajebo sendiri merupakan sandung lamur sapi yang terkenal dengan tekstur berlemak dan juicy.

Potongan gajebo berukuran sedang, lalu biasanya akan dipotong kecil-kecil saat akan dihidangkan bersama nasi kapau. Di Jakarta sendiri, tak banyak rumah makan atau restoran yang punya gulai gajebo.

2. Itiak lado mudo

7 Lauk Nasi Kapau yang Jadi Favorit di Kramat Raya, Lamak Bana!7 Lauk Nasi Kapau yang Jadi Favorit di Kramat Raya, Lamak Bana! Foto: detikFood

Itiak lado mudo adalah bebek cabai hijau dalam bahasa Minang. Hidangan ini merupakan makanan khas Bukittinggi.

Dibuat dari daging bebek yang empuk dengan baluran sambal cabai hijau yang royal. Di Kramat Raya, itiak lado mudo termasuk menu primadona yang harganya paling mahal. Biasanya per porsi dengan nasi dibanderol Rp 45-50 ribu.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3
FOKUS BERITA Lamaknyo Nasi Kapau
FOKUS BERITA Lamaknyo Nasi Kapau

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com