Beli Segelas Bir, Pria Ini Tinggalkan Tip Sebesar Rp 42,2 Juta

Sonia Basoni - detikFood Jumat, 27 Nov 2020 18:00 WIB
tip pelayan restoran Foto: Istimewa
Jakarta -

Aksi seorang pria membeli satu gelas bir di sebuah restoran mendapatkan banyak pujian dari netizen. Pasalnya pria itu memberikan tip sebesar Rp 42,2 juta.

Di dalam masa pandemi yang serba sulit. Industri restoran jadi salah satu yang terkena dampak cukup signifikan. Banyak pengelola restoran yang mengurangi karyawan mereka, karena berkurangnya pemasukan restoran secara drastis.

Baca Juga: Tahun Baru, Pelayan Restoran Ini Dapat Uang Tip Rp 28 Juta

Untuk itu uang tip dari pengunjung sangat berharga meski jumlahnya tidak banyak. Tapi pemilik restoran yang satu ini justru terkejut saat menemukan seorang pengunjung memberikan tip hingga ribuan dollar.

Beli Segelas Bir, Pria Ini Tinggalkan Tip Sebesar Rp 42,2 JutaBeli Segelas Bir, Pria Ini Tinggalkan Tip Sebesar Rp 42,2 Juta Foto: Facebook/Ist

Dilansir dari Times of India (27/11), adalah Brendan Ring selaku pemilik restoran Nighttown di Cleveland, Ohio, Amerika. Ia tak percaya ketika melihat jumlah tip yang ditinggalkan oleh seorang pengunjung pria di restoran mereka.

Lewat unggahan di Facebooknya, Brendan mengunggah foto bon berisi jumlah tip yang ditinggalkan pengunjung tersebut. Pada bon itu hanya tertera bahwa pria tersebut hanya memesan satu gelas bir seharga $7.02 (Rp 99.000).

Tapi di bagian tip, ia menuliskan uang sebesar $3,000 (Rp 42,2 juta). Ia kemudian membayar tagihan tersebut menggunakan kartu American Express.

Sebelum membayarnya, pria itu berpesan agar uang tip tersebut dibagikan secara adil ke semua pegawai yang bekerja di sana.

Beli Segelas Bir, Pria Ini Tinggalkan Tip Sebesar Rp 42,2 JutaBeli Segelas Bir, Pria Ini Tinggalkan Tip Sebesar Rp 42,2 Juta Foto: Facebook/Ist

Brendan pun terkejut melihat tip tersebut. Ia akhirnya menghubungi pengunjung itu untuk memastikan apakah jumlah tip tersebut benar.

Pengunjung itu menjawab bahwa ia benar memberi tip sejumlah $3,000. Bukan tanpa alasan mengapa pengunjung tersebut memberikan tip sebesar ini.

Sebelumnya Brendan mengumumkan bahwa restoran Nighttown akan tutup sementara waktu karena COVID-19. Karena tak tega dengan para pegawai di sana, pengunjung ini akhirnya memberikan tip besar untuk meringankan beban para pegawai di sana.

"Sangat luar biasa kebaikan dari pengunjung yang datang ke restoran Nighttown. Sebenarnya saya bisa saja memberi tahu nama pengunjung ini tapi saya yakin bahwa ia tak ingin namanya diketahui. Namun saya dan semua pegawai di Nighttown sangat berterima kasih dan bersyukur dengan kebaikan pengunjung ini," tulis Brendan.

Banyak netizen yang memuji kebaikan pengunjung tersebut.

Beli Segelas Bir, Pria Ini Tinggalkan Tip Sebesar Rp 42,2 JutaBeli Segelas Bir, Pria Ini Tinggalkan Tip Sebesar Rp 42,2 Juta Foto: Facebook/Ist

"Saling membantu di waktu sulit seperti ini. Mungkin bagi dirinya uang $3,000 kecil. Tapi untuk orang lain, uang ini bisa membantu meringankan beban hidup mereka. Terima kasih siapapun dirimu," puji seorang netizen.

"Ia hanya memesan satu gelas bir, tapi memberikan tip hingga ribuan dollar. Tujuannya ke restoran itu memang untuk membantu pegawai di sana," puji netizen lainnya.

Aksi kebaikan seperti ini bukan pertama kalinya terjadi. Sebelumnya banyak pengunjung dermawan yang juga memberikan tip besar untuk membantu pegawai restoran.

Seperti kisah kebaikan seorang pengunjung restoran di Florida. Pengunjung tersebut meninggalkan tip sebesar $10,000 (Rp 163,8 juta), sebelum restoran itu ditutup imbas Corona.

Baca Juga: Pengunjung Tinggalkan Tip Rp 163 Juta Sebelum Restoran Tutup Imbas Corona



Simak Video "'Supper Sandwiches & Burgers': Sajian Simpel Bercita Rasa Luar Biasa"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com