Bikin Laper! Sate Sapi Wagyu hingga Sup Kepala Kakap yang Asam Segar

Yenny Mustika Sari - detikFood Jumat, 27 Nov 2020 08:30 WIB
Bikin Laper: Sate Sapi hingga Sup Kepala Ikan Kakap Foto: Bikin Laper Trans TV
Jakarta -

Duo Bikin Laper kembali kulineran. Kali ini mereka mencicipi makanan khas Manado. Ada sate sapi wagyu yang lembut hingga sup kepala ikan kakap yang segar.

Episode terbaru Bikin Laper Trans TV mengajak Gilang Samiadji dan Asyraf Jamal untuk mencicipi beragam sajian khas Manado. Mulai dari sate sapi wagyu, ikan tude rica-rica, hingga sup kepala ikan kakap yang rasanya segar.

Tempat makan yang mereka kunjungi adalah Balangga Dapur Manado. Lokasinya ada di Jalan Kesehatan Raya, Bintaro, Jakarta Selatan.

Melihat makanan yang menggugah selera di hadapan mereka, Duo Bikin Laper ini langsung tak sabar untuk mencicipinya. Pertama, mereka mencoba sate sapi wagyu.

Baca Juga: Resep Bubur Manado yang Kaya Nutrisi Buat Sarapan

Bikin Laper: Sate Sapi hingga Sup Kepala Ikan KakapBikin Laper: Sate Sapi hingga Sup Kepala Ikan Kakap Foto: Bikin Laper Trans TV

Sate sapi wagyu dibanderol Rp 70.000. Disajikan dengan potongan daging sapi yang cukup besar dan irisan bawang merah segar di atasnya. Sate sapi wagyu ini juga disajikan dengan kecap.

"Ini sate wagyu nya bener-bener empuk banget!" ujar Asyraf Jamal.

Selain itu ada ikan tude rica-rica. Ikan tude atau kembung ini dibakar terlebih dahulu. Kemudian dibalut dengan sambal rica-rica yang pedasnya nendang.

Bikin Laper: Sate Sapi hingga Sup Kepala Ikan KakapBikin Laper: Sate Sapi hingga Sup Kepala Ikan Kakap Foto: Bikin Laper Trans TV

Suapan pertama saja membuat mereka langsung jatuh cinta. Ikan tude rica-rica ini langsung disantap bersama nasi putih hangat menambah kenikmatannya.

"Aroma bakarannya tuh masih ada banget, sambelnya enak!" ujar Gilang Samiadji.

"Rasa dari sambel rica-ricanya makin bikin geger guys! Pedesnya sampe ke ubun-ubun!" sahut Asyraf Jamal.

Terakhir mereka mencicipi Sup Kepala Ikan Kakap. Kepala ikan kakap yang digunakan cukup besar. Lalu, disajikan dengan kuah asam yang bikin sensasinya terasa segar.

Bikin Laper: Sate Sapi hingga Sup Kepala Ikan KakapBikin Laper: Sate Sapi hingga Sup Kepala Ikan Kakap Foto: Bikin Laper Trans TV

Daging ikan kakapnya tebal dan terasa segar. Karena tak tercium aroma amis, jadi menambah kenikmatan. Sup kepala ikan kakap ini terasa lebih mantap ketika dipadukan dengan nasi putih hangat.

"Sumpah lo harus nyobain ini sama nasi, soalnya enaknya tuh kayak double gitu!" kata Gilang Samiadji.

Tak ingin ketinggalan kulineran seru Bikin Laper? Tonton terus di Trans TV setiap hari pukul 17.00 WIB. Jangan kelewatan ya!

Baca Juga: Baku Sayang: Ayam Tinorangsak hingga Garopa Woku Sedap Buat Makan Siang



Simak Video "Bikin Laper: Santap Sate Sapi Wagyu Berbumbu Manado"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com