Ngakak! Ketemu Orang Mabuk di Angkot, Pria Ini Malah Ditraktir Nasi Goreng

Sonia Basoni - detikFood Kamis, 26 Nov 2020 15:30 WIB
Ngakak! Ketemu Orang Mabuk di Angkot, Pria Ini Malah Ditraktir Nasi Goreng Foto: Twitter @aldrinoo
Jakarta -

Punya pengalaman lucu saat naik angkot malam-malam. Pria ini bagikan kisahnya saat bertemu orang mabuk. Bukannya dipalak, pria ini malah ditraktir nasi goreng.

Naik angkutan umum di malam hari rawan dengan tindak kejahatan. Wajar banyak orang yang cemas ketika harus naik angkutan umum sendirian. Tapi pria yang satu ini justru punya pengalaman tak terlupakan saat naik angkot di malam hari.

Baca Juga: Netizen Ini Traktir Makan Bocah Pemulung yang Menangis Kelaparan

Pengguna Twitter bernama Aldrin Kevin (@aldrinoo), baru-baru ini membagikan pengalamannya yang viral di Twitter. Ia menceritakan bahwa awalnya ia bertemu dengan seorang bapak-bapak yang sedang mabuk di angkot.

Ngakak! Ketemu Orang Mabuk di Angkot, Pria Ini Malah Ditraktir Nasi GorengNgakak! Ketemu Orang Mabuk di Angkot, Pria Ini Malah Ditraktir Nasi Goreng Foto: detikcom

"Jam 12 malem naek angkot di Kalimalang. Pas turun barengan sama bapak-bapak mabok. Udah takut banget gue bakal kena palak, taunya malah ditraktir nasi goreng sama doi + dikasih ongkos ojek," tulis Aldrin di Twitternya (25/11).

Aldrin juga membagikan foto berisi dirinya tengah membawa nasi goreng pinggir jalan yang dibelikan oleh orang mabuk tersebut.

Ia tak menyangka bahwa bapak-bapak itu justru membelikannya nasi goreng, bukannya memalak dirinya seperti yang dia takutkan.

Aldrin lanjut bercerita bahwa setelah mereka turun dari angkot, bapak-bapak tersebut sudah sempoyongan. Aldrin sempat mengajaknya untuk naik ojek saja tapi bapak tersebut menolak.

Ngakak! Ketemu Orang Mabuk di Angkot, Pria Ini Malah Ditraktir Nasi GorengNgakak! Ketemu Orang Mabuk di Angkot, Pria Ini Malah Ditraktir Nasi Goreng Foto: Twitter @aldrinoo

"Ternyata doi galau parah dan butuh teman curhat. Yaudah gue layanin. Eh malah ditraktir nasi goreng. Berikut cuplikan curhat doi. Doi orang Jawa btw," lanjut Aldrin, lengkap dengan potongan video pembicaraan mereka.

"Karena pengen pulang, gue akhirnya pamitan. Eh malah dikasih duit buat naik ojek. Merasa bersalah sih gue gak bisa nemenin doi sampe subuh, atau sampai sadar lah. Tapi untungnya doi santai," ungkap Aldrin.

Tak lupa ia Aldrin mengabadikan foto nasi goreng dengan telur dadar yang ditraktir oleh bapak tersebut. Tentu saja cuitan ini langsung viral di Twitter.

Banyak netizen yang tertawa dan memuji aksi bapak tersebut yang masih baik hati meski tengah mabuk berat.

Ngakak! Ketemu Orang Mabuk di Angkot, Pria Ini Malah Ditraktir Nasi GorengNgakak! Ketemu Orang Mabuk di Angkot, Pria Ini Malah Ditraktir Nasi Goreng Foto: Twitter @aldrinoo

"Salah satunya kangen Jakarta ya gini. Ketemu orang random yang bikin nyengir sendiri. Gue paling sering nemu orang aneh gini biasanya di angkot jurusan Blok M - Senen kalo pas malem. Sama di warkop daerah Senen dan Kota Tua," komen @Bellatrixlees.

"Bapak-bapak itu mungkin sedang galau terus dia mabuk. Habis itu dia sadar ketika melihat kamu, bapak itu berkata dalam hatinya kenapa buang duit buat mabuk ya. Mendingan buat sedekah," canda @aldho_o

Banyak juga netizen yang membagikan pengalaman unik mereka saat naik angkutan umum. Rata-rata mereka paling sering berhadapan dengan orang-orang yang tengah mabuk.

"Relate banget. Dulu waktu masih jadi ojek online (ojol), dapat order orang mabuk. Ongkos dia bayar duluan dan lebih. Dia cerita sepanjang jalan. Ketemu nasi gulai, gue disuruh makan. Dia sampe maksa. 'Makan gak lu, kalau nggak gue gebukin nih'. Abis makan cabut, pas nyampe dia ngasih ongkos lagi dong," curhat @fataprilboy.

Sejumlah angkot di Kota BandungSejumlah angkot Foto: Dony Indra Ramadhan

Sampai saat ini cuitan Aldrin tentang ditraktir nasgor oleh orang mabuk sudah mendapatkan lebih dari 25 ribu likes. Diretweet sebanyak 2,5 ribu kali, dan mendapatkan 504 balasan dari netizen.

Tak hanya terjadi di Indonesia, hal serupa juga pernah terjadi di Singapura. Tepatnya seorang wanita bernama Nannie terkejut ketika mendapatkan traktiran makan gratis dari orang yang tak dikenalnya.

Bahkan Nanie sempat bingung mengapa orang tersebut membayarkan makanannya sebsar Rp SGD 15,90 (Rp 169.500).

Baca Juga: Wah! Wanita Ini Ditraktir Makan oleh Orang Tak Dikenal di Restoran



Simak Video "Bikin Nasi Goreng Praktis, Bisa Ngerasain Korea"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com