Wah! Wanita Ini Ditraktir Makan oleh Orang Tak Dikenal di Restoran

Yenny Mustika Sari - detikFood Rabu, 18 Mar 2020 16:30 WIB
traktir makan Foto: istimewa
Jakarta -

Nasib mujur dialami seorang wanita asal Singapura, ia mendapatkan traktiran makan gratis senilai Rp 169.500 dari orang yang tak dikenal. Kok bisa ya?

Traktiran makan biasanya didapatkan dari keluarga atau rekan yang sedang merayakan ulang tahun, hari jadi pernikahan, atau momen penting lainnya. Namun kisah traktiran makan kali ini sedikit berbeda karena ditraktir oleh orang yang tak dikenal.

Seperti dilansir dari Mother Ship (15/3), seorang wanita asal Singapura mendapatkan traktiran makanan dari seorang yang tak ia kenal. Bahkan ia pun bingung mengapa orang tersebut melakukan hal tersebut.

Kisah ini terjadi saat wanita bernama Nannie Asniar bersama seorang putri dan suaminya makan di restoran halal India bernama Al-Azhar yang lokasinya di Beauty World. Saat itu Nannie dan anaknya makan terlebih dahulu karena suaminya sedang mencari parkir mobil di tempat tersebut.

Nannie duduk di salah satu tempat berdekatan dengan seorang wanita China yang sedang makan sendirian. Nannie pun memesan beberapa hidangan, diantaranya ada Teh Tarik Gajah, Prata Kosong, dan Fish Dum Briyani.

Wah! Wanita Ini Ditraktir Makan oleh Orang Tak Dikenal di RestoranFoto: istimewa


Baca Juga: Netizen Ini Berbagi Kebaikan dengan Traktir Makanan untuk Driver Ojol


Total makanannya tersebut berjumlah S$ 15,90 yang jika dirupiahkan senilai dengan Rp. 169.500. Ia sangat terkejut saat seorang pelayan menghampirinya dan memberikan tagihan makanannya tersebut.

Pelayan itu mengatakan kalau tagihan makanan Nannie telah dibayarkan. Di kertas tagihan pun terdapat tulis 'Telah dibayarkan' dan 'Selamat menikmati makan malam'.

Nannie pun cukup terkejut dengan nasib baik yang ia alami tersebut. Ia juga memiliki perkiraan tentang siapa yang menaktirnya makan tersebut. Pikirannya tertuju pada seorang wanita China yang makan dekat dengannya.

Wah! Wanita Ini Ditraktir Makan oleh Orang Tak Dikenal di RestoranFoto: istimewa


Pasalnya wanita China tersebut sempat tersenyum ke arahnya dan meninggalkan meja makan saat telah menghabiskan makanannya. Nannie juga sempat melihat gerakan tangan wanita China yang mengarah ke mejanya tersebut saat sedang membayar tagihan makanan.

Nannie pun mengunggah kisahnya ini ke media sosial Facebook pribadinya. Sampai saat ini kisahnya tersebut telah disukai sebanyak 1.600 pengguna dan dibagikan sebanyak 1.700 pengguna. Ia pun mengucapkan terima kasih kepada wanita China itu di laman Facebooknya tersebut.

Baca Juga: Jadwal Ujian Terus Diundur, Dosen Traktir Makanan Mahasiswa



Simak Video "Menjajal Kue Cubit "
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com