Tragis! 5 Orang Ini Meninggal Usai Minum Kopi

Devi Setya - detikFood Rabu, 25 Nov 2020 05:00 WIB
Tragis! 5 Orang Ini Meninggal Usai Minum Kopi Foto: Getty Images/iStockphoto/TiSanti
Jakarta -

Bukan bikin melek dan bersemangat, 5 pencinta kopi diketahui meninggal dunia usai minum kopi. Meskipun kopi termasuk minuman sehat tetapi harus bijak juga saat mengonsumsinya.

Kopi secara umum memberikan dampak positif pada tubuh jika dikonsumsi dengan porsi tepat. Lain cerita ketika kopi dikonsumsi secara berlebihan atau dijadikan campuran dengan bahan lain. Efeknya justru bisa jadi berbahaya.

Dari berbagai penelitian menunjukkan bahwa kopi yang dikonsumsi secara berlebihan bisa membuat seseorang mengalami sakit kepala, stress hingga insomnia. Dan ternyata efek paling mengerikan, kopi juga terbukti bisa membuat orang kehilangan nyawa.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut kasus kematian yang melibatkan kopi.

1. Kopi campur minuman energi

Tragis! 5 Orang Ini Meninggal Usai Minum KopiTragis! 5 Orang Ini Meninggal Usai Minum Kopi Foto: Getty Images/iStockphoto/TiSanti

Kopi dan minuman berenergi sama-sama mengandung kafein, ketika keduanya dicampur maka kandungan kafeinnya otomatis melonjak. Sementara tubuh manusia memiliki batas toleransi asupan kafein harian.

Dilansir dari CNN, seorang remaja berusia 16 tahun bernama Davis Allen dari Amerika Serikat harus meregang nyawa. Ia terlalu banyak mengonsumsi kopi yang dicampur minuman berenergi.

Davis diduga mengalami aritmia, yakni kelainan detak jantung yang mempengaruhi sistem pompa darah dari jantung ke organ tubuh lainnya. Davis diketahui mengonsumai 3 kaleng kopi dan minuman berenergi sebelum pingsan dan meninggal dunia.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Es Kopi Susu Kekinian Jadi Tren Bisnis Milenial"
[Gambas:Video 20detik]