Typo Tulisan Ketoprak Jadi Ketaprok, Netizen Malah Jadikan Bahan Candaan

Devi Setya - detikFood Selasa, 24 Nov 2020 15:00 WIB
Typo Tulisan Ketoprak Jadi Ketaprok Foto: twitter @nocontextwarung
Jakarta -

Sekilas tak ada yang aneh pada gerobak ketoprak yang satu ini. Tapi jika diperhatikan lebih detail baru terlihat ada typo pada tulisan ketoprak yang jadi ketaprok.

Unggahan foto pada akun twitter @nocontextwarung ini memperlihatkan foto gerobak ketoprak. Bagi orang yang tidak jeli pastilah menganggap gerobak ini biasa saja dan tak aneh.

Memang dari gerobaknya tak ada yang salah, tapi coba perhatikan lagi bagian tulisannya. Tulisan di bagian depan gerobak ini sengaja dicetak besar agar bisa mudah dilihat oleh calon pembeli.

Typo Tulisan Ketoprak Jadi KetaprokTypo Tulisan Ketoprak Jadi Ketaprok Foto: twitter @nocontextwarung

Tapi karena typo alias salah tulis, bukan Ketoprak yang tercatat malah Ketaprok. Pada gerobak ini ada beberapa tulisan ketoprak di beberapa sisinya, tapi yang salah hanya satu sisi dengan tulisan yang paling besar.

Gerobak ketoprak yang mangkal di Alun-alun Kebumen ini sontak jadi pusat perhatian netizen. Banyak yang sudah jadi langganan tapi tidak sadar pada tulisan yang typo, ada juga yang menjadikan gerobak ketoprak ini sebagai bahan candaan.

Cuitan typo ketoprak yang diunggah 22 November 2020 ini sudah dibagikan ulang hingga lebih dari 600 kali. Ratusan netizen juga ikut ngakak dan beradu reaksi di kolom komentar.

"Kirain jual kepotrak, bang" kata netizen.

"Ya ampun baru sadar, padahal sering makan di situ haha," sahut netizen lain.

"Ketaprok apaan sih? Semacam kayak digaprok ya?" tanya netizen.

Netizen Langsung Mikir Ngeres Gegara Tulisan di Gerobak Pempek TypoNetizen Langsung Mikir Ngeres Gegara Tulisan di Gerobak Pempek Typo Foto: twitter @nocontextwarung

Sebelum typo ketoprak jadi ketaprok, ada juga penjual pempek yang typo. Di gerobaknya tertulis Pepek padahal seharusnya Pempek.

Typo pada gerobak pempek ini juga tak kalah menarik perhatian. Netizen langsung berpikiran aneh-aneh karena pepek artinya adalah kelamin wanita.

Kesalahan penulisan nama makanan ini bisa terjadi karena dua kemungkinan. Pertama karena sang penjual memang salah menulis, atau ini sengaja dilakukan demi menarik perhatian pelanggan.



Simak Video "Gaya Nyentrik Rhoma Irama KW Jajakan 'Ketoprak Soneta'"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)