Dari Jualan di Pinggir Jalan, Kini MpekMoy Punya Omzet Puluhan Juta

Devi Setya - detikFood Selasa, 24 Nov 2020 10:30 WIB
Dari Jualan di Pinggir Jalan, Kini MpekMoy Punya Omzet Puluhan Juta Foto Instagram @mpekmoy
Jakarta -

Setiap usaha pasti membuahkan hasil. Seperti kisah penjual pempek MpekMoy yang dulunya jualan di pinggir jalan, kini bisa masuk mall dan punya omzet puluhan juta Rupiah.

Pempek memang punya banyak penggemar. Makanan asli Palembang ini digandrungi di berbagai tempat dan oleh semua kalangan. Banyak pengusaha pempek yang kini sukses padahal bisnisnya baru skala Usaha Kecil dan Menengah (UKM).

Salah satunya produk pempek dengan brand MpekMoy buatan Sinta. Kepada detikFood, Sinta menceritakan suka duka membangun bisnis kuliner ini.

Berawal dari jualan di pinggir jalan, kini ia bisa jualan di dalam mall dan memiliki omzet cukup besar. Seperti apa perjalanannya?

1. Mulai berjualan tahun 2012

Jangan Anggap Remeh, Emak-emak UKM Ini Sukses Bisnis MakananJangan Anggap Remeh, Emak-emak UKM Ini Sukses Bisnis Makanan Foto: detikFood/Andi Annisa


Bisnis pempek ini dimulai sejak tahun 2012 namun tidak dijalani dengan fokus. Sinta masih mencari-cari resep pempek yang mantap.

Wanita ramah ini bukanlah orang Palembang, namun ia berusaha untuk meracik pempek yang lezatnya tak kalah dengan pempek Palembang. "Saya belajar pelan-pelan, resepnya diperbaiki terus," kata Sinta.

Di awal coba-coba, pempek buatan Sinta selalu gagal, keras dan tidak enak. Berulang kali gagal membuat pempek enak, Sinta akhirnya mencoba belajar membuat pempek pada salah satu penjual kue subuh di Pasar Senen.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Bikin Laper: Jajal Pempek dan Model Khas Palembang"
[Gambas:Video 20detik]