ADVERTISEMENT

10 Kesalahan Memasak Pasta yang Bikin Rasanya Kurang Maksimal

Diah Afrilian - detikFood
Senin, 23 Nov 2020 13:30 WIB
Penne, pasta Italia
Foto: iStock

4. Tidak Menyampurkan Pasta dan Saus dengan Benar

Kesalahan memasak pasta selanjutnya adalah hanya menambahkan saus di bagian atas pasta. Hal ini berakibat pada cita rasa pasta yang tidak maksimal.

Saus dan pasta seharusnya dimasak dan dicampurkan hingga benar-benar menyatu. Pasta yang sempurna adalah pasta yang pada tiap lapisannya berlumur saus dengan baik.

5. Memilih Pasta yang Segar Dibanding yang Kering

Pasta campur cokelat Kesalahan Memasak Pasta Foto: Getty Images/iStockphoto/Bartosz Luczak

Pasta segar belum tentu lebih bagus dibanding pasta kemasan atau pasta kering. Pemahaman pasta segar lebih baik dari pasta kering adalah suatu kesalahan yang harus diubah.

Keduanya merupakan pasta yang berbeda, baik dari cara pengolahan hingga pemilihan saus untuk campurannya. Bahkan beberapa pakar pasta mengatakan pasta segar memiliki kualitas yang lebih buruk dibandingkan pasta yang sudah dikeringkan.

6. Terlalu Matang

Kesalahan memasak pasta selanjutnya adalah merebus pasta sampai terlalu matang. Tekstur pasta yang cenderung lembek dan berair akan menjadi masalah ketika digabungkan dengan saus.

Tekstur saus pasta yang cenderung kental ketika dicampurkan dengan pasta yang terlalu matang akan menjadi kurang enak. Pasta seharusnya dimasak tidak lebih dari 10 menit untuk mendapatkan kematangan yang pas.



Simak Video "Bikin Laper: Spaghetti Seafood yang Kaya Rasa"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT