Katering UKM Ini Bisa Sajikan Makanan Untuk Tamu Presiden

Devi Setya - detikFood Sabtu, 21 Nov 2020 13:00 WIB
Katering Daun Ketumbar Foto: detikFood/Andi Annisa

4. Menu pilihan Istana Negara


Selama 6 tahun dipercaya menjadi katering istana negara membuat Ibu Al tahu selera makan pilihan istana. Ia mengakui kalau makanan tradisional dan sederhana selalu menjadi pilihan utama.

"Menunya mereka seneng yang sederhana, nggak neko-neko. Soto kudus, lodeh jantung pisang, tekwan, dimsum. Kalau makanan ada syaratnya, nggak boleh terlalu pekat santannya. Menu istana sangat bersahaja," ujar Ibu Al.

Semua makanan yang disajikan untuk tamu presiden akan diperiksa oleh tim dokter. Makanan harus dipastikan bersih dan sehat serta tidak mengandung bumbu penyedap.

5. Pernah terima 5.000 nasi kotak

Katering Daun KetumbarKatering Daun Ketumbar Foto: detikFood/Andi Annisa

Selain dari istana negara, Daun Ketumbar juga rutin menerima pesanan dari berbagai pihak. Termasuk kedutaan besar Singapura.

Ibu Al bercerita kateringnya pernah mendapat pesanan ribuan nasi kotak. Paling banyak melayani 5.000 nasi kotak dan 5.000 snack box. Pesanan ini untuk dibagikan dalam acara santunan di Jakarta.


Menyajikan ribuan porsi makanan tentu tidaklah mudah, Ibu Al bahkan merasakan badannya lelah usai membuat ribuan porsi makanan ini. Meskipun pundi-pundi uang bisa terbayang, tapi Ibu Al tidak mau mengambilnya sendiri.

Ia kerap membagi pesanan makanan kepada rekan-rekannya. Dengan begini, ia berharap akan banyak orang yang ikut sejahtera.

Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua


Simak Video "Lama Tak Muncul, Kini Pinkan Mambo Tekuni Bisnis"
[Gambas:Video 20detik]

(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com