Katering UKM Ini Bisa Sajikan Makanan Untuk Tamu Presiden

Devi Setya - detikFood Sabtu, 21 Nov 2020 13:00 WIB
Katering Daun Ketumbar Foto: detikFood/Andi Annisa

2. Produk katering

Layaknya usaha katering lain yang punya berbagai menu andalan, Daun Ketumbar juga punya pilihan menu makanan yang menggoda. Catering ini melayani snack box dan nasi kotak.

Untuk kue tradisional, terbagi menjadi dua versi yakni kue tampah dan snack box. Pilihannya beragam mulai dari getuk, cenil, pisang rebus, risol, pastel, piscok dan masih banyak lainnya. Ibu Al menjamin semua snack dibuat sendiri dengan bahan alami sehingga terjaga kualitasnya.

Sementara untuk makanan berat ada menu nasi tutug oncom, nasi bakar, nasi berkat, nasi ijo. Lauknya bisa disesuaikan dengan selera seperti empal, cakalang ternate, sambal goreng, gurame asam manis dan masih banyak lainnya.

3. Sajikan makanan di Istana Negara

Katering Daun KetumbarKatering Daun Ketumbar Foto: detikFood/Andi Annisa

Dua tahun sejak berdiri, Daun Ketumbar berhasil masuk ke istana negara untuk menyajikan makanan. Ibu Al sendiri tak pernah menyangka kalau cateringnya bisa dilirik oleh Kepala Rumah Tangga Istana Negara.

"Saya juga sebenernya nggak menyangka. Mungkin sudah diatur sama Allah SWT. Nggak pernah dari koneksi, kepala rumah tangga datang ke rumah, 6 tahun yang lalu. Alhamdulillah dites makanannya dan berhasil lolos untuk menyajikan makanan untuk tamu bapak Jokowi," beber Ibu Al.

Untuk bisa menyajikan makanan di istana negara bukanlah perkara mudah. Banyak persyaratan yang harus dipenuhi terutama dari segi kualitas makanan dan kebersihannya.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Lama Tak Muncul, Kini Pinkan Mambo Tekuni Bisnis"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com