Bikin Laper! Sedapnya Ayam Cuka hingga Sate Lilit yang Mantul

Devi Setya - detikFood Jumat, 20 Nov 2020 08:30 WIB
Bikin Laper! Sedapnya Ayam Cuka hingga Sate Lilit yang Mantul Foto: bikin laper Trans TV
Jakarta -

Tim Bikin Laper singgah di restoran yang punya menu ayam cuka, sate lilit sambal matah hingga udang kentang balado. Semua menu rasanya muantap!

Asyraf Jamal dan Ivan Lie kali ini kulineran di kawasan Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara. Mereka mencoba berbagai menu di restoran Sendok Garpu, semua makanan di sini sukses bikin lidah menari-nari alias ogah berhenti ngunyah.

Asyraf dan Ivan pertama kali mencoba menu ayam cuka. Sajian ayam berbumbu dengan rasa dominan asam kecut ini bikin keduanya ketagihan. Apalagi ayam cuka ini punya tekstur empuk dan bumbu yang meresap sempurna.

Bikin Laper! Sedapnya Ayam Cuka hingga Sate Lilit yang MantulBikin Laper! Sedapnya Ayam Cuka hingga Sate Lilit yang Mantul Foto: bikin laper Trans TV

Bukan hanya enak dimakan langsung, ayam cuka ini juga disantapnya dengan nasi putih. "Lihat nih daging ayamnya empuk banget. Dimasak pakai bumbu yang pas. Enak banget dimakan pakai nasi," kata Asyraf.

Puas menikmati menu pertama, mereka beralih ke menu selanjutnya. Ada sate lilit sambal matah yang berpadu gurih segar di dalam mulut.

Sate khas Bali yang terbuat dari daging ayam cincang ini semakin nikmat disantap dengan irisan cabai dan bawang dari sambal matah. Ditambah lagi aroma segar daun jeruk dan serai yang bikin rasanya aduhai.

"Rasanya manik banget alias mantap nikmat. Daging ayamnya tebal, enak pakai sambal. Ini sate lilit sukses bikin lidah menari-nari," lanjut Asyraf.

Dan menu terakhir yang tak kalah menggiurkan adalah udang kentang balado. Menu ala rumahan ini tersaji hangat dengan ukuran udang yang cukup besar.

Bikin Laper! Sedapnya Ayam Cuka hingga Sate Lilit yang MantulBikin Laper! Sedapnya Ayam Cuka hingga Sate Lilit yang Mantul Foto: bikin laper Trans TV

Kentang dan udang berlumur sambal balado ini diakui Ivan Lie bikin seleranya memuncak. "Udang dan kentangnya hauce. Kita makannya uwek-uwek pakai nasi, wuiih enak. Yuk yang di rumah ikutan makan," ajak Ivan.

Jangan hanya ikutan ngiler, saksikan terus Bikin Laper yang tayang di Trans TV setiap hari mulai pukul 17.00 WIB. Siap-siap ngiler karena semua adegan dijamin Bikin Laper!



Simak Video "Bikin Laper: Kuliner Ramen dan Gyoza di Senayan"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)