Duarr! Ledakan Terjadi Saat Goreng Pempek dan Cimol

Riska Fitria - detikFood Kamis, 19 Nov 2020 12:00 WIB
Duarr! Ledakan Terjadi Saat Goreng Pempek dan Cimol Foto: Twitter @FOODFESS2

3. Ledakan saat Masak Tahu Bulat

Duarr! Ledakan Terjadi Saat Goreng Pempek dan CimolDuarr! Ledakan Terjadi Saat Goreng Pempek dan Cimol Foto: Twitter @akuluka

Seperti yang telah diketahui bahwa penjual tahu bulat selalu menjajakan dagangannya menggunakan mobil. Namun, jenis mobil yang dipakai adalah mobil bak.

Berbeda dengan penjual tahu bulat ini yang memilih mobil penumpang untuk menjajakan dagangannya. Sayangnya mobil penumpang tersebut berakhir menjadi terbakar.

Itu disebabkan karena si penjual menempatkan kompor di dalam kabin mobil. Ledakan hebat itu membuat mobil terbakar hangus. Kejadian ini dibagikan oleh pengguna Twitter @akuluka.

Baca Juga : Dhuuuaar! Mobil Ini Meledak Karena Dipakai Jualan Tahu Bulat

4. Ledakan saat Masak Cimol

Duarr! Ledakan Terjadi Saat Goreng Pempek dan CimolDuarr! Ledakan Terjadi Saat Goreng Pempek dan Cimol Foto: Twitter @remotlysansedx

Berbeda pengalaman dengan pengguna Twitter @remotlysansedx. Dalam cuitannya ia menceritakan kejadian ledakan saat masak cimol.

Karena ledakan tersebut, membuat keadaan dapur seperti diguyur minyak panas. Tampak dinding dapur yang terkena minyak goreng. Ledakan saat masak cimol ini juga kerap kali terjadi.

Ada juga pengguna TikTok @nurhalima.tussa yang merekam saat ledakan cimol terjadi di dapurnya. Cimol yang diisi dengan keju itu meledak seperti petasan.

Bahkan keju-keju di dalam cimol berhamburan dan menempel di setiap sudut dapur. Supaya tak terjadi ledakan, ada tips saat menggoreng cimol.

Tipsnya adalah menggunakan takaran bahan yang pas, proses pengadukan menggunakan air panas dan proses menggoreng yang harus dimasukkan saat minyak masih dingin.

Baca Juga : Cimol Meledak Mirip Petasan, Ini Cara Bikin Cimol Anti Meledak

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Masak Masak: Resep Baby Crab Saus Telur Asin"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com